Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Kasih Garansi Lebih Lama

Kompas.com - 10/12/2010, 13:49 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com — Sebagai mobil termurah di dunia, Tata Nano kerap mendapatkan kritikan soal kualitas. Seperti dilansir Bloomberg, Kamis (9/12/2010), guna meningkatkan kepercayaan konsumen, Tata memperpanjang garansi Nano menjadi 4 tahun (atau 60.000 km) dari sebelumnya 1,5 tahun (24.000 km).

Kepercayaan konsumen kian hilang seiring menurunnya penjualan Nano sejak  dilepas ke pasar pada Juli 2009. November lalu, penjualan menukik tajam sampai 85 persen dengan hanya terjual 509 unit dari bulan sebelumnya.

Tak cuma itu, banyaknya kasus Nano terbakar dan kenaikan harga beberapa bulan lalu turut memperparah keadaan. Debasis Ray selaku juru bicara Tata Motors mengatakan, sampai saat ini Tata telah melego 71.000 unit.

Untuk mendongkrak penjualan, Tata terus memperluas jaringan pemasaran, dari yang cuma terdapat di 12 kota besar untuk saat ini, menjadi masuk ke wilayah kota kecil, termasuk pedesaan di India. Tata juga menggandeng berbagai bank dan perusahaan pembiayaan (leasing) untuk menawarkan promo menarik.

Mengenai garansi, hal ini berlaku untuk mobil baru dan yang sudah dipasarkan. Selain itu, Tata juga memperkenalkan paket servis senilai 99 rupe (Rp 19.819) per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com