Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delica D5 dan Outlander Masuk 2011

Kompas.com - 04/08/2010, 15:29 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com — Ketika Mitsubishi Delica D5 dan ASX Outlander mejeng di IIMS 2010, sempat ditanyakan kapan akan dipasarkan di Indonesia? Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah tidak memberikan kata pasti, jawabannya saat di pameran, "Kami masih ingin lihat pasar dulu."

Pada acara test drive yang mengambil lokasi di paving ground Bridgestone di Karawang, Rabu (4/8/2010) ini, KTB memberikan sinyal rencana untuk memasarkan kedua produk tersebut tahun depan. "Kami maunya secepatnya, tapi kemungkinan baru semester kedua paling," ujar Rizwan di Karawang, hari ini.

Menurut Rizwan, saat ini pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan prinsipal untuk memboyong dua model itu. Kemungkinan besar unit akan diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Jepang.

Kehadiran Delica dan Outlander di IIMS, lanjut Rizwan, mendapat tanggapan positif dari pengunjung. "Sedikitnya tiga pengunjung langsung mendatangi saya dan mau membayar Outlander, tapi kami belum bisa menjual," komentarnya.

Soal harga, satu unit Outlander berkisar Rp 300-an juta. Sementara Delica D5 lebih banyak sambutan untuk memasukkan tipe 4x2 ketimbang yang dipamerkan (tipe 4x4).

"Kalau harga Delica 4x4 bisa sekitar Rp 700 juta-an, tapi kalau yang 4x2 bisa turun jadi Rp 600 juta-an per unit. Semua belum pasti masih diperhitungkan," beber Rizwan.

ASX Outlander Sport merupakan crossover terbaru yang dibekali mesin 2,0L 16 Valve inline DOHC Mivec. Transmisi otomatis 6-percepatan dengan sistem penggerak roda dikontrol secara elektronik dengan tiga konfigurasi, yakni 2WD, 4WD Auto, dan 4WD Lock.

Sementara Delica D5 menggendong mesin 2,4L 16-Valve DOHC Mivec dengan transmisi INVECS-III CVT 6-percepatan. Multi purpose vehicle (MPV) ini juga dilengkapi paddle shifter serta sistem 4WD dengan tiga pilihan percepatan yang sama seperti di Outlander.

Kita tunggu saja kehadirannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com