Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Juga Kena Masalah "Fuel Pump"

Kompas.com - 27/07/2010, 15:05 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Maraknya kasus kerusakan pompa bensin atau fuel pump tidak hanya menimpa ribuan taksi (di antaranya Blue Bird, Gamya, dan Cab, serta masih banyak lagi), komunitas Suzuki Karimun, serta kendaraan pribadi di Jakarta. Hal itu sepertinya juga menular ke mobil mewah, Jaguar. Hanya, kejadiannya bukan di Indonesia melainkan di Amerika Utara.

Jaguar and Land Rover Company mengumumkan akan melakukan recall 5.048 unit yang sudah tersebar di pasar. Penarikan dilakukan terhadap model XF produksi 2010 dan XK (tahun 2010-2011) yang bermesin 5.000 cc V8. Ditengarai, kelainan terjadi pada rotaks (pompa bensin) elektrik yang menyebabkan mesin tiba-tiba mati.

Pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan di situs resminya bahwa, "Saat mesin menyala, hal itu justru membuat pasokan bensin tersendat dan mesin kemudian mati, diikuti peringatan ringan. Kondisi ini berpotensi menyebabkan kecelakaan."

Pihak Jaguar sudah mengumumkan rencana recall ini kepada pelanggan di Amerika Utara. Perbaikan mulai dilakukan pada 30 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com