Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion Femme Pink Membuat Wanita Tersipu

Kompas.com - 24/07/2010, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau tahu salah satu cara membuat kaum perempuan tersipu? Pertemukan mereka dengan Daihatsu Sirion Femme yang baru saja diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia (ADM) di arena IIMS 2010 pada hari ini (24/7/2010).

Penampilannya yang elegan dan luar dalam dijamin akan membuat kaum wanita tersipu-sipu. "ini baru benar-benar mengerti maunya perempuan. Jadi pengen langsung minta beliin," tutur Rani, salah satu pengunjung booth Daihatsu  yang menyaksikan peluncuran mobil  ini sambil tersipu. Pasangan di sampingnya kontan tersenyum. Sirion Femme adalah salah satu edisi spesial Sirion yang ditujukan khusus untuk  kaum wanita.

Menurut Direktur Pemasaran, ADM,  Amelia Tjandra, Sirion Femme sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan wanita muda  yang energik dan  tinggal di kawasan perkotaan.

"Ini city car yang menjadi jawaban kami terhadap kebutuhan ibu rumah tangga maupun wanita  single karir," tuturnya. Sebelumnya, Daihatsu sudah menggelar riset bahwa 45 persen pengguna Sirion sampai saat ini  adalah wanita muda karir dan ibu-ibu keluarga muda.

Karena itulah Daihatsu tak ragu memberikan yang  terbaik buat kaum wanita, yaitu Sirion Femme. Kesan feminin mobil ini langsung terasa ketika melihat fisik Sirion Femme tampil dengan corak. Hal yang sama, juga dilakukan pada interior mobil dengan sentuhan garis-garis pink pada kulit gelap yan melapis door trim dan jok.

Juga ditampilkan motif bunga-bunga yang memadukan warna putih dan gelap mendominasi area tengah dan seluruh pegangan pintu.Tak lupa, hobi belanja kaum perempuan difasilitasi dengan shooping hook untuk menggantungkan tas ataupun kantong belanjaan di belakang kursi sisi kiri.

Begitu membeli, konsumen juga langsung mendapatkan kotak tisu dan tempat sampah mungil  untuk membantu interior mobil selalu bersih. Juga tempat menyimpan sepatu. "Biasanya pengemudi wanita menggunakan sepatu yang berbeda saat menggemudi ketika berada di kantor," komentar Amelia.

Selain pink, Daihatsu Daihatsu juga menyediakan  Sirion Femme putih. Harga, yang ditawarkan, transmisi manual  Rp 155,3 juta, otomatik, Rp 165,4 juta. Pada tahap pertama, Daihatsu menargetkan bisa menjual 50 unit  setiap bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com