Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Matik Yamaha Dipasarkan Menjelang Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 01/07/2010, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memperkuat segmen sport 150 cc dengan Byson pada kuartal ketiga, Yamaha Indonesia menyiapkan model lain—di Vietnam dinamai Lexam—dan menjadi model dan segmen terbaru, yaitu bebek matik (betik). Peluncurannya direncanakan pada kuartal terakhir (Oktober-Desember) 2010.

Sementara itu, Honda juga sudah mempersiapkan unit betik yang diberi nama Revo Matik. Peluncurannya dikabarkan dalam waktu dekat.

Kendati belum diluncurkan, kedua merek sudah melakukan perang urat saraf dengan membeberkan keunggulan masing-masing. Revo Matik akan menggunakan teknologi injeksi bahan bakar dengan wujud 100 persen seperti motor bebek. Sementara Yamaha dengan kapasitas mesin lebih besar 115 cc (Honda hanya 110 cc) menawarkan harga yang lebih kompetitif.

"Kami akan luncurkan Lexam pada kuartal terakhir tahun ini. Bukan di ajang JMS (Jakarta Motorcycle Show), tetapi sekitar itu waktunya," ujar Eiji Tada, Wakil Presiden Diretur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Harga Yamaha Lexam dan Honda Revo Matik belum dipastikan. Diprediksi, pasar betik di Indonesia di atas 10.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com