Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kampanyekan Antibahu Jalan

Kompas.com - 16/05/2010, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-Pengguna bahu jalan, utamanya jalan tol, ternyata penyebab kecelakaan nomor dua di jalan raya. Hal tersebut dinyatakan oleh Kombes Pol Drs. Condro Kirono, Dirlantas Polda Metro Jaya, dalam deklarasi Antibahu Jalan yang digalang komunitas pemilik kendaraan Daihatsu kemarin di Taman Lalulintas Cibubur pada 15 Mei 2010.

Dijelaskan, kecelakaan karena menggunakan bahu jalan terus meningkat. Untuk  itu, sebagai rasa tanggung jawab sosial, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), ikut mendukung program tersebut dan segera mensosialisasikannya. Program tersebut  mendapatkan dukungan institusi yang berkepentingan dengan jalan raya,yaitu  Ditlantas Polri dan Jasa Marga, yaitu itu hadir pada acara deklarasi tersebut.

Selain deklarasi, "Tidak akan menggunakan bahu jalan", komunitas Daihatsu (terdiri dari AXIC, Teruci, Taruna Owners, Maxio, Sirion Indonesia Club, Cwindo, Taft Diesel Indonesia, ZEC, Ceria Club Indonesia dan DTC) yang hadir bersama keluarga mereka, langsung memasang stiker "Antibahu Jalan" di mobil masing-masing. Dengan demikian, mereka diingatkan setiap saat dan juga menularkannya kepada pemakai jalan lainnya, untuk tidak ikut-ikutan menggunakan bahu jalan.

“Peningkatan jumlah kendaraan harus diimbangi dengan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Kampanye Antibahu Jalan bertujuan membantu pengemudi menyadari tindakan mereka di jalan raya,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com