Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS, Uji Kemapanan Motor Jepang

Kompas.com - 15/05/2008, 20:08 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Lukas Adi Prasetyo

YOGYAKARTA, KAMIS -- TVS, motor buatan India yang pabriknya sudah ada di Indonesia itu, mulai melebarkan sayap ke daerah-daerah. Kamis (15/5), TVS meresmikan dealer pertama di Yogyakarta. Dalam tahap awal, TVS menargetkan merebut tiga persen dari 8.000-an motor yang terjual tiap bulan di DIY.

Dealer pertama di DIY itu, otoritasnya dipegang PT Dua Putra Cahaya Makmur. Ronny Eka Wibawa, direktur perusahaan itu mengatakan, pihaknya optimistis TVS direspons masyarakat. Dua varian yang ditawarkan adalah TVS Neo 110 cc dan Apache RTR (sport) 160 cc.

Adrie Mustika, Direktur Operasional PT Dua Putra Mustika Sakti-yang membawahi penjualan TVS di Jawa Tengah dan juga DIY-berujar, target TVS tiga persen tadi memang sulit karena masyarakat terbiasa dengan merek-merek Jepang yang sudah mapan.

Karena itu, yang hendak dijalankan sebagai strategi awal adalah menyadarkan masyarakat bahwa TVS adalah salah satu pilihan yang menarik. TVS datang membawa inovasi yang terbaru. TVS Neo, misalnya, punya fitur i-econo yang memungkinkan bisa men-charge ponsel sambil berkendara.

Yang juga menarik, dalam satu motor diterapkan kopling manual dan otomatis. Untuk harga TVS di Yogyakarta, Neo dilepas Rp 9,8 juta ingga Rp 12,1 juta. Sedangkan tipe sport Apache RTR Rp 16,8 juta. Setiap bulan, di Indonesia, diler TVS bertambah satu .

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com