Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Peningkatan Layanan Purnajual ala Fuso

Kompas.com - 23/09/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk kali pertama menggelar kontes Fuso Customer Service (CS) 2016, khusus untuk menaikkan skill CS yang menangani layanan purnajual kendaraan Mitsubishi Fuso. Tahap seleksi pertama diikuti oleh 116 peserta, dan sudah dilaksanakan pada 15-16 September 2016.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Director KTB, mengatakan bahwa kontes tak hanya bertujuan untuk menaikkan kemampuan dan kualitas CS, tetapi juga memotivasi diler Mitsubishi Fuso untuk selalu memberikan layanan purnajual yang terbaik.

”Bagi kendaraan niaga yang berfungsi untuk mendukung aktivitas bisnis konsumen, layanan purnajual diperlukan untuk melakukan perbaikan/perawatan rutin kendaraan agar performa kendaraan selalu dalam keadaan prima sehingga aktivitas bisnis konsumen tidak terganggu,” kata Duljatmono dalam siaran resmi, Jumat (23/9/2016).

Semua peserta yang mengikuti kontes ini telah melalui Program Training MSA (Mitsubishi Fuso Service Advisor), yang akan dibagi ke dalam empat tahapan seleksi pada periode waktu September 2016 hingga Maret 2017.

KTB Kontes untuk melombakan kemampuan customer service Mitsubishi Fuso demi peningkatan layanan purnajual.

Seleksi tahap pertama berupa tes teori, seleksi tahap kedua merupakan tes teori dan praktik layanan mobile workshop, seleksi tahap ketiga berupa studi kasus, sementara, pada tahap akhir, peserta akan diuji untuk menangani keluhan konsumen.

Adapun pada tahap pertama ini, dari 116 peserta, 18 yang terbaik akan dipilih untuk menuju tahapan selanjutnya. Materi yang diujikan berupa teori mengenai basic automobile yang mencakup dasar-dasar pengetahuan mobil, prosedur penanganan pelanggan, penanganan service booking, tipologi untuk memahami karakter pelanggan, komunikasi, serta tingkat kepuasan pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com