Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BAIC Rekrut Mantan Desainer Ford

Kompas.com - 24/10/2024, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

BEIJING, KOMPAS.com - Merek asal China terus mengembangkan diri agar bisa bersaing di kancah internasional. Salah satunya BAIC yang merekrut mantan kepala desain Ford, Anthony Lo.

Lo meninggalkan Ford dan kini bergabung dengan BAIC Group Co. Desainer otomotif yang lahir di Hong Kong, ini menjabat sebagai kepala desain dan wakil presiden desain global.

Baca juga: Pemesanan Awal Santa Fe Tembus 150 Unit, Pengiriman Mulai Bulan Ini

BAIC berharap dengan adanya Lo, merek ini bisa tampil lebih “global.” Tujuannya jelas, sebab desain desain eksterior merupakan hal pertama yang dilihat oleh calon konsumen.

Mantan kepala desain Ford, Anthony Lo bergabung ke BAIC.Foto: Carscoops Mantan kepala desain Ford, Anthony Lo bergabung ke BAIC.

“Secara signifikan meningkatkan kemampuan desain BAIC dan pengaruh internasionalnya, membantu perusahaan membuat terobosan dalam kendaraan off-road, produk energi baru, dan proyek kerjasama internasional,” tulis BAIC dilansir dari Carscoops, Kamis (24/10/2024).

Nama Lo bukanlah orang asing di dunia desain otomotif. Sebelum bergabung dengan Ford pada awal 2021, Lo memulai kariernya di Lotus pada tahun 1987.

Dari Lotus, ia pindah ke Audi pada tahun 1990 dan bergabung dengan Mercedes-Benz pada tahun 1993, di mana ia menjabat sebagai kepala desainer untuk studio Jepang.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Terbaru Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 699 Juta

Pada tahun 2000, Lo pindah ke Saab dan bertanggung jawab atas desain konsep 9X 2001 dan Aero X 2006, serta model produksi Saab 9-5 2005.

BAIC BJ-40 PlusKompas.com/Adityo BAIC BJ-40 Plus

Selanjutnya, ia berfokus pada GM, yang saat itu memiliki Saab, dan memimpin tim desain untuk Vauxhall Insignia 2008 serta beberapa konsep, termasuk Opel GTC 2007 dan Opel Meriva 2008.

Baca juga: Hindari Konflik di Jalan, Fokus Utama Keselamatan Berkendara

Lo juga menjabat sebagai wakil presiden desain eksterior di Renault antara tahun 2010 dan 2021.

Saat ini, BAIC memproduksi berbagai SUV dan 4x4, termasuk BJ40, BJ60, dan BJ90. Selain itu, BAIC juga memproduksi SUV listrik Jishi 01, yang dikenal juga sebagai Polestones 01, dan sedang menyiapkan minivan baru dalam kemitraan dengan Seres, Chery, dan Huawei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau