Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maxus Mifa 9 Resmi Masuk Indonesia, Jadi Lawan Toyota Alphard

Kompas.com - 24/10/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek otomotif Maxus resmi memasuki pasar Indonesia melalui PT. Indomobil Energi Baru, yang berada di bawah naungan Indomobil Group,

Maxus di Indonesia akan tampil ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2024 yang diadakan pada tanggal 22 November sampai dengan 1 Desember 2024.

Keikutsertaan Maxus dalam pameran ini sebagai langkah lanjutan menyusul kesepakatan kerjasama antara Indomobil Group dan SAIC-Maxus, perusahaan otomotif yang berbasis di Shanghai, China, pada bulan Mei 2024.

Baca juga: Fitur Mitsubishi XForce yang Jadi Andalan Konsumen

Salah satu model Maxus terkini yang akan ditampilkan adalah Maxus Mifa 9, sebuah MPV premium listrik pertama di dunia.

Sebagai mitra kerjasama yang dipercaya oleh SAIC-Maxus, Indomobil Group memiliki komitmen dan strategi jangka panjang dalam mengembangkan Maxus di Indonesia.

Komitmen ini diperkuat dengan dukungan penuh Indomobil Group terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, di mana Maxus Mifa 9 telah didaftarkan dalam program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah.

MPV premium listrik Maxus Mifa 9 ini akan diproduksi di dalam negeri dan mendapatkan fasilitas bea masuk dalam masa transisi.

Langkah ini diambil untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

MPV Premium listrik terbaru asal China, Maxus Mifa 9Maxus MPV Premium listrik terbaru asal China, Maxus Mifa 9

"Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan.

Dengan harga yang lebih kompetitif dan kualitas premium, Yudhy percaya Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat kenyamanan dan performa yang tinggi.

Produksi lokal Maxus Mifa 9 diharapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi konsumen di Indonesia, MPV premium listrik ini kemungkinan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 1,1 miliar.

Bicara soal Maxus Mifa 9, mobil ini memiliki tampilan yang elegan. Mengingatkan pada MPV premium lain yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM namun dengan garis desain lebih sporty dan tajam.

Baca juga: Kesalahan Umum Parkir Mobil Transmisi Matik, Terburu-buru Pindah ke R

Mengutip laman resmi Saic Maxus, Mifa 9 mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 93.000 watt dengan klaim daya jelajah hingga 520 kilometer. Sebagai referensi, jarak tersebut kurang lebih setara dengan Jakarta-Semarang.

Menggunakan penggerak depan (FWD), Mifa 9 juga mengusung rasio tenaga 1:1, dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt dan kecepatan maksimal 180 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau