Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Air EV Masih Banyak Diminati, Inden Dua Bulan

Kompas.com - 24/10/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling menjadi salah satu produsen otomotif yang menjual kendaraan listrik di Indonesia. Setidaknya ada tiga model kendaraan listrik murni yang dijual Wuling saat ini, yakni Air EV, Binguo EV dan Cloud EV.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2022 silam, Air EV langsung diminati oleh konsumen Tanah Air. Bahkan bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik mungil dari negeri Tiongkok tersebut harus rela antre sekitar dua bulan.

“(Model) yang paling laku cukup variatif, kemarin saya pikir mobil yang baru seperti Cloud jadi backbone kita. Tapi akhir-akhir ini kita melihat tren Air EV itu meningkat cukup pesat, bahkan sampai inden dua bulan. Air EV sekarang peminatnya cukup banyak lagi,” ucap CEO Maju Motor Group, Alvin Kennedy, saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2024).

Baca juga: Pemesanan Awal Santa Fe Tembus 150 Unit, Pengiriman Mulai Bulan Ini

Menurut Alvin, meningkatnya penjualan Air EV lantaran mobil ini memiliki dimensi yang ringkas, sehingga dinilai cocok untuk kondisi jalan Jakarta.

Wuling Air ev merupakan salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia yang telah terjual lebih dari 14.000 unit sejak diluncurkan pada September 2022. Kompas.com/ANISSA DEA WIDIARINI Wuling Air ev merupakan salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia yang telah terjual lebih dari 14.000 unit sejak diluncurkan pada September 2022.

Tak hanya itu, ganjil genap juga menjadi faktor lain yang membuat konsumen memilih untuk meminang Wuling Air EV.

“Saya pikir kalau penjualan Air EV kan mobilnya compact, kecil, jadi di Jakarta sangat diminati. Kita tahu di Jakarta macet, EV ini bisa melewati genap ganjil, parkir gampang, jadi mungkin balik (ke situ),” kata Alvin.

Baca juga: Bus yang Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Bukan Milik PO Haryanto

Untuk diketahui saat ini Air EV tersedia dalam empat varian, mulai dari Long Range, Standard Range, Lite Long Range dan Lite Standard Range.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 179,1 juta untuk varian paling murah yakni Lite Standard Range, hingga tipe paling mahal Air EV Long Range yang dibanderol Rp 275 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau