Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Bakal Meluncur Besok

Kompas.com - 23/10/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Hyundai Santa Fe dipastikan bakal meluncur sebentar lagi.

Kepastian peluncuran all-new Santa Fe di Tanah Air, redaksi dapat dari undangan resmi yang diberikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Dijelaskan, seremoni peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru akan dilakukan di Jakarta,  Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan informasi terbaru dari tenaga penjual Hyundai, Santa Fe terbaru bakal dibanderol mulai Rp 750 juta.

Baca juga: Final Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Sukses Digelar

“Estimasi mulai dari Rp 750 juta, sampai Rp 800 jutaan,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, Selasa (22/10/2024).

Berdasarkan data yang tim redaksi dapat dari tenaga penjual Hyundai tersebut, Santa Fe yang bakal segera meluncur di Indonesia dibekali dengan dua tipe yakni Prime (7-seater) dan Calligraphy (6-seater).

Hyundai Santa fe Hybrid.Hyunda.com Hyundai Santa fe Hybrid.

Bicara soal dimensi, SUV asal Korea Selatan ini memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta wheel base 2.815 mm.

Secara penampilan, Santa Fe baru hadir dengan desain gagah dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H. Pada bagian samping terlihat overfender yang menonjol serta roofrack yang menambah kesan tangguh.

Untuk tipe Prime dibekali pelek berukuran 20 inci, sedangkan untuk tipe Calligraphy dibekali pelek ukuran 21 inci dan 20 inci (untuk tipe hybrid).

Beralih ke kabin, tampilan layout dasbor dibuat modern layaknya mobil Hyundai saat ini. Terdapat layar ganda yang terdiri dari panel instrumen dan infotainment touch screen yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Interior Hyundai Santa FeHyundai.com Interior Hyundai Santa Fe

Tampilan kabin Santa Fe juga tampak mewah berkat ambient mood lamp, kursi yang dibalut dengan kulit, serta panoramic sunroof. Untuk tipe Calligraphy tampilannya semakin mewah berkat penyematan Nappa Leather. Tak hanya itu, khusus tipe Calligraphy juga sudah dibekali dengan sistem audio Bose.

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Santa Fe generasi anyar bakal mendapat dua pilihan mesin. Pertama mesin 1.600 cc turbo hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 180 Ps atau sekitar 177,5 Tk dan torsi 265 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Video Polisi Kena Hukum Squat Jump dari Atasannya di Pinggir Tol

Sedangkan pilihan mesin lainnya berkapasitas 2.500 cc, tenaganya tembus 191,3 TK dan torsi 246 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Bicara soal fitur keamanan, Santa Fe sudah dibekali SRS Airbags, Downhill Brake Control (DBC), Crosswind Stability Control (CSC), Multi Collision Braking (MCB) sebagai standar. Sementara untuk fitur Hyundai Smart Sense hanya disematkan pada tipe Calligraphy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau