Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Baru ke Stasiun Tegalluar, Tarif Rp 15.000

Kompas.com - 23/10/2024, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI saat ini tidak hanya melayani para penumpang pesawat yang ingin menuju bandara saja, tapi juga para penumpang kereta cepat yang mau ke stasiun.

Demi aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik, DAMRI kini telah menghubungkan penumpang dari stasiun kereta cepat ke berbagai tujuan.

Salah satu yang terbaru, DAMRI membuka rute perjalanan dari Trans Studio Mall Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar. Rute baru ini mulai beroperasi pada bulan Oktober 2024.

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Segitiga Saat Beli Mobil Bekas

Suasana Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat saat operasional keret cepat Whoosh pada Kamis (19/10/2023).KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Suasana Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat saat operasional keret cepat Whoosh pada Kamis (19/10/2023).

Untuk diketahui, rute yang dilalui Stasiun Kereta Cepat Tegalluar-Trans Studio Mall Bandung-Pool DAMRI Kebon Kawung (seberang Stasiun Kereta Api Bandung) PP.

Layanan ini tersedia setiap pukul 07.26 sampai 21.16 dengan headway akan menyesuaikan kedatangan Kereta Cepat. Adapun untuk tarif yang berlaku untuk perjalanan ini sebesar Rp 15.000 per orang.

Sementara itu, tiket bisa dibeli secara offline atau on the spot di titik keberangkatan secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card.

Baca juga: Aksi Arogansi Pengemudi Bus dengan Pelat Dinas TNI

Atikah Abdullah, Head of Corporate Communication DAMRI mengatakan, inisiatif ini diwujudkan guna menghubungkan dan mempermudah pelanggan DAMRI mengunjungi salah satu kawasan pusat perbelanjaan di Bandung.

"DAMRI berkomitmen untuk memberikan layanan perjalanan yang aman, selamat, dan nyaman,” ujar Atikah, dalam keterangan resmi (22/10/2024).

"Kami berharap dapat berkontribusi pada perjalanan wisatawan dan pebisnis ke Bandung," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau