Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Indonesia Umumkan Pergantian Nakhoda

Kompas.com - 15/10/2024, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Motor Company pada Selasa (15/10/2024) resmi mengumumkan penunjukan Ju Hun Lee sebagai President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang baru.

Selama empat tahun terakhir, Hyundai telah menjadi game-changer di Indonesia, dengan mendorong inovasi tidak hanya melalui lini produk serta layanan, tetapi juga membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia secara komprehensif.

Ju Hun Lee bakal meneruskan tongkat estafet dari Woojune Cha, yang menjabat sejak 2022. Ju Hun Lee akan semakin memperkuat langkah strategis Hyundai di industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Pindah Gigi Saat di Tanjakan, Merusak Transmisi Matik?

Ju Hun Lee, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia yang baru bakal meneruskan tongkat estafet dari Woojune Cha, yang menjabat sejak 2022Dok. HMID Ju Hun Lee, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia yang baru bakal meneruskan tongkat estafet dari Woojune Cha, yang menjabat sejak 2022

Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai telah berkembang pesat dalam empat tahun terakhir, menegaskan posisi perusahaan sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif Indonesia.

“Kepemimpinan Woojune Cha berperan penting dalam menjadikan Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” ujar Ju Hun Lee, dalam keterangan resmi (15/10/2024).

“Saya berharap bisa melanjutkan langkah besar ini dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan Hyundai di masa depan,” kata dia.

Baca juga: Awas Padat, Ini 3 Titik Rekonstruksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Lee menduduki berbagai posisi strategis, termasuk Head of Hyundai Motor Asia Pacific New Business Strategy Group dan sebelumnya sebagai Head of Korea Sales Strategy Team.

Selama 23 tahun dalam dunia industri otomotif, Lee merupakan talenta penting di divisi bisnis dengan pengalaman mumpuni di lapangan, pemikiran inovatif, dan keahlian dalam mendorong penjualan.

Ia disebut memiliki kemampuan luar biasa dalam mengidentifikasi masalah dan membuat rencana pengembangan, menghadirkan inovasi yang relevan dengan pasar serta memperkuat pertumbuhan penjualan perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau