Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Klaim Penerimaan Motor Listrik EM1 e: dan EM1 e: Plus Cukup Baik

Kompas.com - 12/10/2024, 17:58 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus sudah resmi dijual Astra Honda Motor (AHM) sejak tahun lalu. Sekarang, harga motor listrik tersebut tanpa subsidi jadi Rp 40 jutaan.

Walau tertutup soal angka penjualannya, AHM klaim sudah memenuhi tujuannya saat meluncurkan motor listrik tersebut di Indonesia. Bukan soal angka, tapi intinya adalah memperkenalkan teknologi baru.

Executive Vice President PT AHM Thomas WIjaya mengatakan, kedua motor ditujukan untuk memperkenalkan teknologi electric vehicle (EV) dari Honda yang cocok buat konsumen.

Baca juga: Motor Listrik Honda ICON e: Ambil Basis dari U-GO, Bukan EM1 e:

Honda Motor di GIIAS 2024AHM Honda Motor di GIIAS 2024

"Penerimaan dan keamanannya sudah cukup diterima. Kenyamanannya sudah cukup diterima, ketidakcemasannya sudah cukupp diterima," kata Thomas di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Memang bisa dibilang saat awal meluncur, Honda menawarkan harga yang cukup tinggi jika dibanding model lainnya yang ada di pasar. Cuma kembali lagi, bukan angka yang jadi target Honda memperkenalkan motor listrik.

"Harapannya dengan ada dua produk yang baru (ICON e: dan CUV e:) bisa menambah pilihan sehingga menambah peace of mind terhadap EV Honda," kata Thomas.

Baca juga: Tebar Promo Pembelian Kendaraan di Multifinance Day 2024


Marketing Director PT AHM Octavianus Dwi mengatakan, penerimaan EM1 e: dan EM1 e: Plus setelah satu tahun relatif cukup bagus, tapi yang pasti sudah sampai ke berbagai daerah.

"Yang jelas kita sudah penuhi hingga pelosok. Beragam ada yang B2B dengan perusahaan, katanya yang ibu-ibu arisan juga ada yang suka kok," kata Octavianus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau