Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Wuling Binguo 'Cipung' Tampil Retro Futuristis

Kompas.com - 06/10/2024, 11:34 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik Wuling Binguo EV, belum lama ini. Mobil ini hadir dengan dimensi yang ringkas serta desain yang atraktif. Tak heran banyak pemilik Binguo EV yang memutuskan untuk modifikasi sehingga lebih menarik.

Salah satunya adalah adalah aktor Raffi Ahmad yang turut melakukan modifikasi Wuling Binguo EV bergaya retro futuristik. Mobil ini dipersembahkan untuk putra keduanya, yakni Rayyanza Malik Ahmad, alias Cipung.

Raffi membuat mobil ini terinspirasi dari mainan kesayangan Cipung, hingga ingin membuat versi nyata dari mobil tersebut.

Baca juga: PO Miyor Luncurkan 2 Sleeper Bus Baru Buatan Karoseri Morodadi Prima

“Terinspirasi dari mainan Cipung, sepertinya seru kalau dibuatkan jadi mobil aslinya," ujar Raffi Ahmad, dalam keterangan resmi, Minggu (6/10/2024).

Wuling Binguo EVinstagram.com/raffinagita1717 Wuling Binguo EV

Secara tampilan tidak ada perubahan yang signifikan dari Wuling Binguo Cipung ini. Tampilan depan masih mempertahankan desain futuristis dari Binguo dengan bentuk lampu utama yang lonjong.

Mobil Cipung begitu eye catching dengan stiker di bagian body. Raffi menyematkan Maxdecal 9600 Series yaitu Rayyanza Special Edition dengan warna merah solid di pada bodi Binguo.

Kesan retro semakin kuat berkat penyematan aksesori di bagian bumper, side skirt dengan aksen perak, serta tambahan turbo disc di bagian ban.

Berlanjut ke bagian belakang, aksesori di bagian pintu bagasi dan bumper belakang dibuat senada dengan bagian depan, membuat tampilan mobil ini semakin menarik untuk dilihat.

Modifikasi Wuling Binguo EVinstagram.com/raffinagita1717 Modifikasi Wuling Binguo EV

Pada bagian atap, mobil Cipung juga mendapat roof rack dengan aksen kayu dan besi untuk mengakomodasi barang bawan.

Baca juga: Cara Kustomfest 2024 Sindir Para Plagiat Karya

Sementara di bagian kabin tampak tidak ada ubahan, layout dasbor masih mengusung tata letak Wuling Binguo versi standar. Hanya saja untuk beberapa bagian, seperti salah satunya jok yang sudah mendapat sentuhan dari Vertue Concept, sehingga jadi lebih elegan.

Untuk bagian headrest juga sudah terdapat emblem singkatan nama Raffi Ahmad.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vertue Concept (@vertueconcept)

Secara keseluruhan, Wuling Binguo Cipung ini sukses membuat tampilan city car dari Wuling tampil lebih retro. Bisa menjadi referensi bagi pemilik Binguo yang ingin membuat tampilan mobilnya berbeda.

Sementara itu, Maxdecal meluncurkan dua jenis kaca film yaitu Platinum Series dan Gold Series. Kaca film lansiran Maxdecal ini menggunakan teknologi sputtering dan Nano Ceramic High Definition yang mampu memberikan perlindungan optimal menolak panas dan sinar UV sampai dengan 99 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau