Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Rilis Teaser SUV Konsep Terbaru

Kompas.com - 02/10/2024, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors belum lama ini merilis bagian dari mobil konsep terbarunya. Diyakini sebagai SUV, mobil konsep tersebut kabarnya akan diperkenalkan di Filipina untuk pertama kalinya.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (1/10/2024), SUV konsep terbaru ini akan memiliki kapasitas 7-penumpang. Debutnya akan dilakukan pada 24 Oktober di Philippine International Motor Show (PIMS) 2024.

Jelang debutnya, Mitsubishi merilis beberapa bagian dari mobil konsep tersebut. Dua gambar yang dirilis, yakni bagian depan dari sisi atas dan bagian belakang dari sisi kanan.

Baca juga: Bedah Kelebihan Dapur Pacu Mitsubishi Triton Generasi Terbaru

Jika diperhatikan, konsep desain yang diusung mirip seperti XForce. Banyak yang menduga dimensinya akan sedikit lebih kecil dari Pajero dan Pajero Sport.

Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunyaDok. Mitsubishi Motors Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunya

Mitsubishi Motors juga belum mengumumkan nama apa yang akan digunakan. Namun, terdapat teks tersembunyi pada situs yang mengacu pada "DST Concept".

Salah satu kemungkinannya adalah bahwa konsep tersebut merupakan pratinjau generasi baru Pajero Sport, yang diperkirakan akan segera diluncurkan dan kemungkinan besar akan berbagi platform dengan pikap menengah Triton.

Baca juga: Mitsubishi Triton Terbaru Diklaim Lebih Hemat Biaya Perawatan

Namun, SUV berbasis truk biasanya memiliki bagian belakang yang lebih panjang daripada yang terlihat dalam gambar teaser. Muncul juga dugaan bahwa mobil konsep ini merupakan perpanjangan dari XForce. Pasalnya, XForce saat ini hanya memiliki kapasitas 5-penumpang.

Dengan debut di Filipina, maka diyakini model ini juga akan diluncurkan untuk pasar ASEAN, seperti XForce. Sayangnya, tidak diketahui juga mesin apa yang akan digunakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau