Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Bodykit Buat BYD Atto 3, Jadi Makin Agresif

Kompas.com - 22/09/2024, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China BYD resmi memulai debut di Tanah Air pada awal 2024, dengan membawa tiga lini produknya yakni BYD Seal, BYD Dolphin dan BYD Atto 3.

Bicara soal BYD Atto 3, merupakan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki desain layaknya konvensional dengan ciri khas Dragon Face 3.0.

Bagian gril dibuat minimalis dengan logo BYD berwarna perak yang terkesan simpel. Tampak manis dengan lampu depan crystal LED yang menyipit dengan sein di bagian atas.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Emilia Romagna, Balapan Mulai Pukul 18.00 WIB

Belum lama diluncurkan, kehadiran BYD Atto 3 sudah mengundang rumah modifikasi untuk menghadirkan ubahan yang membuat SUV listrik asal China ini tampil beda. Seperti bodykit bernama Cyrix yang dihadirkan oleh rumah modifikasi asal Thailand bernama Siam Bodykit.

Bodykit BYD Atto 3Siam Bodykit Bodykit BYD Atto 3

Paket bodykit ini cukup sederhana, terdiri dari front skirt, side skirt, rear skirt, dan tambahan opsi spoiler di bagian atap.

Pada bagian depan, terdapat tambahan bodykit di bagian bumper dengan bentuk yang agresif. Sudut bumper dibuat lebih lancip, dengan tambahan aksen merah di bagian tengah sehingga membuat tampilannya lebih sporty.

Berlanjut ke bagian samping, terdapat side skirt dan body cladding yang cukup tebal dengan campuran warna hitam dan aksen silver.

Bodykit BYD Atto 3Siam Bodykit Bodykit BYD Atto 3

Berlanjut ke bagian belakang, bumper tebal berwarna hitam dipadukan dengan aksen silver, membuat bentuk buritan Atto 3 jadi lebih atraktif.

Untuk konsumen yang ingin menambah sporty tampilan BYD Atto 3 bisa memasang spoiler tambahan yang cukup besar dengan desain yang mirip seperti MG4 EV.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, PPF atau Coating buat Bodi Mobil?

Dikutip dari laman resminya, paket bodykit MG4EV ini dibanderol dengan harga mulai 14.500 Baht sampai 18.500 Baht atau sekitar Rp 6,6 jutaan sampai Rp 8,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau