Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub HDCI Malang Komitmen Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata

Kompas.com - 08/09/2024, 16:20 WIB
Nugraha Perdana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Klub sepeda motor gede (moge) Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang berkomitmen ingin membantu mempromosikan pariwisata di Malang Raya. Hal ini disampaikan oleh Pengurus Bidang Sosial HDCI Pusat, Edy Wahyono pada Minggu (8/9/2024).

Dia menyampaikan, kegiatan utama klub sepeda motor asal Amerika Serikat ini yakni touring ke berbagai wilayah. Sedangkan klub ini memiliki berbagai cabang daerah di Indonesia.

"Ada kegiatan mempromosikan pariwisata, itu salah satu daripada misi kita. Mempromosikan melalui media kita, jadi daerah itu kita tahu bahwa oh ini dikunjungi oleh teman-teman harley, oh ini seperti itu," kata Edy, Minggu (8/9/2024).

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino 2024, Bagnaia Incar Menang

Sehingga kegiatan touring yang dilakukan masing-masing HDCI daerah berpengaruh terhadap perputaran ekonomi suatu daerah yang dikunjungi. Edy berharap, langkah ini mendapat dukungan dari pemerintah yang ada.

"Karena kita kan komunitas besar, bisa saja kita undang ke Malang, kita akan membuat kegiatan di Malang, mereka datang kesini kemudian makan disini, belanja disini, nah ini kan juga jalan ekonomi. Jadi juga dalam langkah pemberdayaan UKM," jelasnya.

Pembukaan diler kelima Harley-Davidson di IndonesiaKompas.com/Fathan Pembukaan diler kelima Harley-Davidson di Indonesia

Klub HDCI Malang sendiri beranggotakan sekitar 70 orang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Para anggotanya juga berasal dari Pasuruan dan Blitar. Mereka baru saja memiliki Ketua Pengcab HDCI Malang periode 2024-2027 yakni Farid Nurharto yang terpilih secara aklamasi.

Diketahui HDCI Malang akan mengikuti touring ke Jogja Ride Rendezvous 2024 pada akhir September. Kemudian pada Oktober berangkat ke Surabaya dalam Pahlawan Tour, event di sana sekaligus melantik pengurus baru yang terpilih periode 2024-2027.

Farid mengatakan, di masa kepemimpinannya kedepan akan memperbaiki segala kekurangan yang ada. Selain touring, kegiatan yang akan tetap dilakukannya yakni kegiatan-kegiatan sosial.

Dikatakannya, saat ini HDCI Malang tengah berkolaborasi dengan Malang Tahes Club yakni organisasi sosial.

"Jadi kita selain buat hobi motor, tapi kita juga mempunyai kewajiban untuk sumbangsih ke masyarakat dengan cara melakukan bakti sosial," katanya.

Selama masa kepemimpinannya kedepan, regenerasi anggota juga akan terus dilakukan, terutama dengan mengajak pemuda-pemuda untuk bergabung.

"Karena kita utamakan juga yang muda-muda ini masuk, regenerasi, karena mau gak mau, pasti yang muda-muda ini akan melanjutkan kemimpinan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau