Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Everest Titanium Next Gen Punya Fitur Keamanan Canggih

Kompas.com - 05/09/2024, 19:29 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ford Everest jadi salah satu SUV premium yang cukup digemari di Indonesia. Belum lama ini, RMA Indonesia merilis Everest Next Gen yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan canggih.

Everest Next Gen dilengkapi dengan teknologi keamanan tercanggih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penggunanya. Dengan fokus pada keselamatan, Ford merancang Everest untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan situasi berkendara.

Sehingga, SUV ini menjadi pilihan ideal bagi konsumen yang mengutamakan keamanan tanpa menghilangkan aspek kenyamanan berkendara. Everest Next Gen dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif.

Baca juga: Menu Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta, Ada Ford Everest hingga Mercy

Tidak hanya unggul dalam hal performa, Ford juga memastikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang. Berbagai teknologi canggih yang disematkan pada kendaraan ini, seperti sistem pengereman otomatis jika dalam situasi berbahaya dan peringatan dini.

Ford Everest 2023 meluncur, Harga mulai Rp 778 juta untuk OTR JakartaKompas.com/Daafa Alhaqqy Ford Everest 2023 meluncur, Harga mulai Rp 778 juta untuk OTR Jakarta

Ford telah menyematkan sederetan fitur keamanan unggulan pada Everest Titanium Next Gen, seperti Pre-Collision Assist, Evasive Steer Assist, Reverse Brake Assist, Blind Spot Information System (BLIS) with Cross Traffic Alert.

Selain itu, teknologi driver-assist pada Everest Titanium Next Gen juga menjadi yang terdepan di kelasnya. Dengan fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control with Stop-and-Go, Lane Keeping System with Road Edge Detection, hingga Active Park Assist 2.0. Ford Everest memastikan bahwa setiap perjalanan tidak hanya nyaman tetapi juga aman, baik di dalam kota maupun di medan offroad yang menantang.

"Ford Everest Titanium Next Gen dirancang dengan memperhatikan setiap aspek keselamatan, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan tenang di berbagai kondisi jalan," ujar Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sering Pakai Solar Murah, Ini Harga Injektor Ford Everest kalau Rusak

Toto menambahkan, inovasi keselamatan yang diusung Ford Everest Titanium Next Gen memberikan standar baru dalam industri otomotif, khususnya di Indonesia.

Ford Everest Titanium Next Gen telah dilengkapi serangkaian fitur keselamatan dan keamanan yang canggihDok. Ford Ford Everest Titanium Next Gen telah dilengkapi serangkaian fitur keselamatan dan keamanan yang canggih

Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia, mengatakan, Everest juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif yang tak kalah canggih, termasuk tujuh airbag, termasuk side curtain airbags yang melindungi seluruh penumpang di tiga baris kursi.

"Ford Everest Titanium Next Gen menggunakan material berkualitas tinggi untuk meningkatkan kekuatan struktur kendaraan dan perlindungan maksimal bagi seluruh penumpang," kata Aviandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau