Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Demo di Gedung DPR MPR, Akses Keluar Slipi Tol Dalkot Ditutup

Kompas.com - 22/08/2024, 16:07 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Massa Partai Buruh dan sejumlah elemen masyarakat mengadakan aksi unjuk rasa atau demo di depan DPR/MPR RI Senayan, pada Kamis (22/8/2024). Untuk mengurangi kepadatan di kawasan tersebut, Jasa Marga menutup akses keluar Tol Dalkot di depan DPR/MPR.

Ginanjar Rakhmanto, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan imbas gelaran aksi penyampaian aspirasi oleh Konfederasi Serikat Pekerja dan unsur lainnya di sekitar Gedung DPR/MPR.

“Aksi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini, menyebabkan kepadatan di sekitar Jalan Tol Dalam Kota, khususnya jelang akses keluar tol Senayan,” ujar Ginanjar, dalam keterangan tertulis (22/8/2024).

Baca juga: Bus DAMRI Bandara Soekarno-Hatta Pakai Armada Baru, Cek Rutenya

Suasana demo penolakan revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL Suasana demo penolakan revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Sebagai bentuk antisipasi, Jasa Marga berkoordinasi dengan Kepolisian akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan serta menyiapkan rekayasa lalu lintas.

“Atas diskresi Kepolisian, mulai pukul 10.15 WIB, akses keluar Slipi (DPR/MPR) pada KM 09+650 Ruas Tol Dalam Kota diberlakukan penutupan sementara untuk menghindari kepadatan,” kata Ginanjar.

Jasa Marga berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan selama aksi masa berlangsung.

Oleh karena itu, pengguna jalan diimbau untuk dapat mengantisipasi jadwal dan arah perjalanan, memperbaharui informasi terkini melalui media sosial resmi Jasa Marga, live cctv melalui aplikasi TRAVOY dan call center 24 jam Jasa Marga Group di 14080.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau