Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Gedung MK dan Sekitarnya, Ada Demo Hari Ini

Kompas.com - 22/04/2024, 07:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari lalu lintas di seputaran Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta Pusat. Pasalnya, akan ada penyampaian pendapat di muka umum alias demonstrasi.

Demonstrasi dilakukan imbas adanya sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres). Sebab, hasil keputusan MK akan diumumkan hari ini.

Baca juga: Pagi Ini Aturan Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta Kembali Berlaku

Dikutip dari unggahan akun @tmcpoldametro, Senin (22/4/2024), pada media sosial Instagram, para pengendara diimbau untuk menghindari jalan seputaran Gedung MK yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

"Hindari kepadatan lalu lintas pada jalan seputaran MK Mahkamah Konstitusi (Merdeka Barat, Gambir). Ada penyampaian pendapat di muka umum," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Unggahan tersebut baru bersifat sekadar informasi tentang imbauan. Belum ada detail kapan akan digelarnya demonstrasi terkait keputusan MK. Namun, diperkirakan akan terjadi mulai siang hingga sore hari.

Baca juga: Simak 28 Akses Gerbang Tol yang Terkena Ganjil Genap Jakarta

Belum disebutkan juga apakah akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Diimbau kepada para pengendara yang akan melintas untuk mencari rute alternatif.

Meski demikian, perlu diingat bahwa aturan ganjil genap akan tetap diberlakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com