Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 8 Siap Meluncur September 2024

Kompas.com - 21/08/2024, 07:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini mengumumkan harga Chery Tiggo 8, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Keluarga baru dari Tiggo itu dibanderol dengan harga Rp 400 juta. Kabarnya, Chery bakal meluncurkan Tiggo 8 secara resmi pada September 2024.

“Tiggo 8 akan kita launching official nanti September, karena yang kemarin di GIIAS itu harga lock price di Rp 400 juta. Itu kuota sebenarnya ada 1.000 jadi kalau mau pesan sekarang masih bisa,” ucap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, saat ditemui di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Semakin Kompetitif, Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada ajang GIIAS juga disebutkan bakal mendapatkan unit pada akhir September atau awal Oktober 2024.

“Pengiriman akhir September atau Oktober awal, karena ini kita sudah rakit dan khusus untuk pasar Indonesia saja. Jadi di global tidak ada, kita tahu market di sini itu 7-seater, affordable, tren SUV,” kata Rifkie.

Tiggo 8 KOMPAS.com/Adityo Wisnu Tiggo 8

Sebagai informasi, Tiggo 8 ditenagai mesin 1.6 liter TGDI dan transmisi 7 DCT, sehingga mobil ini menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 275 Nm. Mesin Tiggo 8 lebih kompak dibandingkan dengan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

Baca juga: Big Bird Luncurkan Bus Baru, Sudah Pakai Jok Kulit

SUV ini juga menawarkan kabin cukup luas, cocok untuk keluarga yang memerlukan ruang ekstra. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, Tiggo 8 ideal untuk perjalanan jauh dan kebutuhan sehari-hari.

Menyoal keamanan, Tiggo 8 dilengkapi dengan 9 fitur ADAS termasuk Adaptive Cruise Control dan Automatic Braking System serta delapan airbag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau