Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

Kompas.com - 18/08/2024, 19:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Austria 2024, Minggu (18/8/2024). Bagnaia sukses mengalahkan Jorge Martin. Sedangkan di posisi ketiga ada Enea Bastianini.

Kemenangan ini menyempurnakan catatan Pecco Bagnaia di GP Austria, dimana sebelumnya Pecco juga menjadi juara pada Sprint Race.

Jorge Martin yang start dari posisi terdepan pada MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring langsung memimpin jalannya balapan. Namun, Francesco Bagnaia bertahan di belakangnya.

Marc Marquez melebar keluar barisan karena bersenggolan dengan Franco Morbidelli. Marc pun merosot hingga posisi ke-13. Padahal, posisinya sudah cukup baik dengan start dari urutan ketiga.

Sementara itu, Martin dan Bagnaia langsung membuka jarak dengan para rivalnya. Saat memasuki lap kedua, Bagnaia langsung menyalip Martin di trek lurus. Martin pun tidak sanggup memberikan perlawanan.

Baca juga: Panigale Jadi Motor Ducati Paling Laku di Indonesia

Masih di lap yang sama, Martin sempat memberikan perlawanan dengan menyalip Bagnaia. Tapi, juara dunia bertahan tersebut kembali berhasil merebut posisi terdepan.

Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Austria 2024 pada 17 Agustus 2024.  (Photo by Jure Makovec / AFP)AFP/JURE MAKOVEC Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Austria 2024 pada 17 Agustus 2024. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Selisih kedua pebalap terdepan dengan Enea Bastianini yang ada di posisi ketiga terpaut 0,4 detik. Sedangkan jarak Bastianini dengan Jack Miller di posisi keempat, sudah berjarak hingga 1 detik.

Pada lap ketiga, Bagnaia masih bertahan di urutan terdepan. Martin juga masih menempel ketat di belakangnya. Sementara itu, Marc berhasil merangkak ke posisi kesepuluh.

Baca juga: Seberapa Mewah Wuling Cloud EV?

Alex Marquez berada tepat di depan Marc, memegang posisi kesembilan. Marc harus kerja keras, karena di depannya juga ada Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro, dan Brad Binder.

Memasuki lap kelima, Bagnaia mulai membuka sedikit jarak dengan Martin. Sementara posisi Martin, masih berada 0,5 detik di depan Bastianini. Ketiga pebalap terdepan ini semakin meninggalkan para rival di belakangnya.

Sementara itu, Marc berhasil menyalip adiknya sendiri pada lap keenam. Masih ada enam pebalap lagi di depannya jika dia menargetkan podium pada balapan utama ini.

Perebutan posisi keempat juga tidak kalah seru antara duo tim pabrikan KTM, Miller dan Binder. Miller sanggup menahan Binder tetap di belakangnya selama beberapa putaran, namun pada akhirnya berhasil juga dilewati oleh Binder.

Jorge MartinInstagram @89Jorge Martin Jorge Martin

Pada lap ketujuh, Vinales sedikit melebar. Namun, kesalahan kecil tersebut menjadi fatal dan dimanfaatkan dengan baik oleh Marc yang naik ke posisi kedelapan.

Memasuki lap kedelapan, Bezzecchi berhasil menyalip Miller untuk posisi keenam. Kemudian, diikuti dengan Marc yang menyalip Aleix untuk posisi ketujuh.

Sementara itu, Bagnaia dan Martin semakin membuka jarak dengan Bastianini. Martin tidak rela melepas Bagnaia, tapi masih mencari celah untuk bisa menyalip Bagnaia dengan tepat.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau