Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Penjualan Suzuki Juli 2024, Produk Hybrid Mendominasi

Kompas.com - 15/08/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim peningkatan penjualan sebesar 9 persen pada bulan Juli 2024. Hasil ini tak terlepas dari sajian produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta harga yang kompetitif di kelasnya.

Menariknya, penjualan Suzuki pada Juli lalu didukung oleh Suzuki Baleno yang diklaim mengalami peningkatan retail sales hingga 40 persen.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, hasil tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kebutuhan dan juga kepercayaan dari pelanggan.

Baca juga: Ini Wilayah yang Sudah Berlakukan Syarat BPJS Kesehatan untuk Perpanjangan SIM

“Pertengahan tahun seperti ini biasanya dipenuhi berbagai aktivitas serta mobilitas perkotaan layaknya bekerja, menjalankan usaha ataupun mengantar sekolah. Kami menyadari Baleno menjadi jawaban paling tepat bagi kalangan aktif tersebut dengan tingginya value yang bisa dimiliki secara lebih terjangkau,” ucap Randy.

Suzuki Baleno ATKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Baleno AT

Randy melanjutkan, di sisi lain, masyarakat urban terlihat semakin condong kepada model hybrid, dibuktikan kontribusi sebesar 43 persen di antara seluruh penjualan mobil penumpang Suzuki selama Juli 2024.

Lebih rinci, New XL7 turut menciptakan 20 persen kenaikan, di mana mayoritas 65 persen nya merupakan varian hybrid. Sementara untuk Grand Vitara mencapai angka sebesar 14 persen dan S-Presso sebanyak 13 persen.

Beralih pada kategori komersial, New Carry tetap menjadi andalan para pelaku usaha Indonesia. Lewat catatan penjualan, Rajanya Pick-Up ini memperoleh pertumbuhan 11 persen.

New Carry SuzukiSuzuki New Carry Suzuki

Berbekal penyebaran hampir 300 jaringan outlet serta lebih dari 200 bengkel resmi hingga ke pelosok, Suzuki juga berharap bisa memberi ketenangan bagi pemilik unit operasional di manapun dan kapan saja.

Baca juga: Mencoba Keunggulan Ban Segala Medan Bridgestone Dueler Terbaru

"Kami menemukan beragam alasan dari pelanggan mengapa mereka akhirnya membeli Suzuki. Namun, jawaban paling dominan saat ini adalah pentingnya memiliki mobil efisien dan terasa kualitasnya ketika dikemudikan setiap hari,” kata Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau