Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Chery iCar 03 Diklaim Sudah Dipesan Ratusan Unit

Kompas.com - 03/08/2024, 16:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama memperkenalkan, iCar 03, sebagai mobil off-road listrik pertama di Indonesia, tepatnya pada ajang GIIAS 2024.

Chery belum mengumumkan harga resmi atau estimasi untuk model terbaru ini. Namun, bagi konsumen yang ingin melakukan meminang sudah bisa melakukan pemesanan pada ajang pameran otomotif Juli lalu dengan booking fee Rp 10 juta.

Meski belum diluncurkan, antusiasme konsumen Indonesia terhadap Chery iCar 03 cukup positif. Hal ini dibuktikan dengan angka pemesanan yang sudah mencapai ratusan unit.

Baca juga: Update Harga Kijang Innova Bekas, Dijual mulai Rp 89 Jutaan

“Kemarin di GIIAS sudah banyak yang booking. Tapi kita belum kasih harga, tidak ada komitmen juga (kapan diluncurkan). Jumlahnya ratusan,” ucap Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo, di Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Interior Chery iCAR 03Kompas.com/Donny Interior Chery iCAR 03

Zheng masih enggan mengungkapkan kapan iCar 03 akan dijual di Indonesia. Namun pihaknya berharap SUV listrik dari China itu akan hadir pada kuartal pertama tahun 2025.

“Rencananya kita akan bawa kuartal pertama tahun 2025,” kata Zheng.

Bicara soal tampilan, desain Chery iCar03 terlihat menyerupai Mini Defender. Eksteriornya tampak agresif dengan sudut-sudut tajam dan gril horizontal.

Sistem pencahayaan mobil ini menggunakan LED yang disusun secara vertikal untuk penerangan optimal.

Pada bagian interior, iCar03 tampak modern dan syarat akan teknologi. Terdapat layar sentuh mengambang berukuran 15,6 inci dan panel instrumen 9,2 inci.


Chery iCar03 ditenagai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam 6,5 detik. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 150 km per jam.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Resmi Jadi Tim Satelit Utama Ducati

Mobil ini dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) yang tersedia dalam tiga kapasitas, mulai 50,63 kWh, 65,69 kWh, hingga 69,77 kWh. Dengan kapasitas terbesar, iCar03 dapat menempuh jarak hingga 501 km dalam sekali pengisian daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau