Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Hijau Hyundai di GIIAS 2024

Kompas.com - 03/08/2024, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menerima sambutan positif selama 11 hari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Hal ini dibuktikan dengan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.606 unit.

Woojune Cha, President Director HMID mengatakan, ajang GIIAS tahun ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk meluncurkan mobil listrik yang memiliki tingkat konten lokal terbesar dengan menggunakan baterai hasil produksi dalam negeri, yakni Kona Electric.

"Hyundai juga akan terus mendorong penguatan sektor EV di Indonesia yang tentunya didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir," ucap Woojune Cha, dalam keterangan resminya, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Masih Belum Jelas, Hyundai Minta Pemerintah Segera Putuskan Nasib Pajak Hybrid

Hyundai Ioniq 5 Ndok.HMID Hyundai Ioniq 5 N

Selama pameran berlangsung, Kona Electric dengan perolehan 627 SPK. Dengan adanya tambahan ini, total sejak periode pre-booking jumlah pemesanan untuk SUV listrik ini mencapai empat digit.

Hyundai Ioniq 5 N, sebagai mobil listrik dengan high-performance yang resmi hadir di Indonesia melalui GIIAS 2024 juga langsung menorehkan pencapaian 130 SPK. Sedangkan untuk Ioniq 5, mendapat 453 pemesanan.

Secara keseluruhan, Stargazer yang hadir sebagai pilihan MPV tujuh penumpang dengan desain berbeda dari rivalnya masih menjadi andalan. Tercatat jumlah pemesanannya sebanyak 1.191 unit di GIIAS 2024.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Ini Daftar Harga Mobil Hybrid per Agustus 2024

All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric.  (Dok. Hyundai Indonesia)
Dok. Hyundai Indonesia All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric. (Dok. Hyundai Indonesia)

"Catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air. Ke depan, kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau