Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG 5 GT, Sedan Sport untuk Mobilitas Perkotaan

Kompas.com - 21/07/2024, 10:02 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia menampilkan beragam produknya di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, salah satunya model sedan sport terbaru mereka, MG 5 GT.

Sedan ini pakai mesin turbocharged 1.5 liter 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 173 tenaga kuda pada 5.500 rpm serta torsi puncak 275 Nm dalam rentang 1.500 hingga 4.000 rpm. Diklaim sengaja dibuat agar lebih responsif dan efisien dengan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) dan sistem penggerak roda depan (FWD).

MG 5 GT memiliki panjang 4.678 mm, lebar 1.844 mm, dan tinggi 1.448 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 2.680 mm. Kapasitas bagasinya mencapai sekitar 512 liter.

Baca juga: Spesifikasi MG VS Hybrid, Punya 3 Mode Berkendara

Eksterior MG 5 GT menampilkan lampu depan LED yang modern dan gril depan dengan desain agresif serta aksen krom, memberikan kesan sporty dan dinamis. Velg berukuran 17 inci atau 18 inci, menambah daya tarik visual dari sedan ini.

MG 5 GT di GIIAS 2024Ilham Karim/Kompas.com MG 5 GT di GIIAS 2024

Interior MG 5 GT juga dibekali dengan teknologi mutakhir, termasuk layar sentuh 10,1 inci yang terintegrasi dengan sistem infotainment terbaru. Dukungan Apple CarPlay dan Android Auto memastikan konektivitas yang mudah, sementara sistem audio premium dengan 6 speaker. Kursi kulit sintetis yang tersedia dengan pengaturan manual atau elektrik disajikan untuk kenyamanan pengguna.

Interior MG 5 GT.MG Motor Indonesia Interior MG 5 GT.

Terkait keselamatan, MG 5 GT mengadopsi sistem pengereman ABS dengan EBD, serta berbagai airbag, termasuk depan, samping, dan curtain. Sistem asistensi pengemudi meliputi peringatan tabrakan depan, sistem pengereman darurat, serta kamera belakang dengan panduan parkir, dan sensor parkir depan-belakang.

Demi meningkatkan kenyamanan berkendara, MG 5 GT menggunakan suspensi MacPherson strut di bagian depan dan multi-link di belakang.

Baca juga: Spesifikasi MG VS Hybrid, Punya 3 Mode Berkendara

Mode berkendara yang dapat dipilih memungkinkan pengemudi menyesuaikan pengalaman berkendara sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau