Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-OPT, Opsi Suku Cadang Resmi Toyota dengan Harga Lebih Ekonomis

Kompas.com - 20/07/2024, 20:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) memakai momen GIIAS 2024 untuk meluncurkan merek suku cadang terbaru, yakni T-OPT.

Dengan demikian, pemilik mobil Toyota sekarang punya opsi suku cadang yang lebih ekonomis dari Toyota Genuine Parts.

Marketing Director PT TAM Hiroyuki Oide mengatakan, ketika memiliki mobil fase after purchasing atau kepemilikan mobil setelah pembelian kendaraan jadi waktu yang paling panjang, bisa lebih dari lima tahun.

"Toyota sudah punya Toyota Genuine Parts, servis, dan T-Care (gratis servis). Tidak berhenti sampai situ, kami lihat masih banyak peluang membangun fase after purchase," kata Oide di GIIAS 2024, Sabtu (20/72024).

 Baca juga: Cegah NPL Naik, Daihatsu Bantu Saring Calon Konsumen

Opsi suku cadang asli dari Toyota yang lebih ekonomis, T-OPTKompas.com/Fathan Opsi suku cadang asli dari Toyota yang lebih ekonomis, T-OPT

Karena itu, dihadirkan T-OPT, pilihan suku cadang yang bisa dibeli konsumen dengan harga lebih ekonomis dari Toyota Genuine Part.

Meski lebih murah, Toyota menjamin kualitasnya tetap baik, berbeda dengan produk aftermarket lain yang diragukan kualitasnya.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan, T-OPT bisa jadi opsi saat mobil konsumen sudah habis masa gratis servis di diler. Dengan demikian, konsumen tidak beralih ke suku cadang yang tidak jelas.

"Kita jamin kualitas dan harganya. Produknya ada banyak, kita pilih yang sangat fast moving dan high demand. Bisa tersedia 1.200 part shop yang sudah kerja sama dengan Toyota dan lewat channel workshop OtoXpert," kata Anton.

 Baca juga: Toyota New GR Yaris Digadang Jadi GR Paling Laku di Indonesia

Opsi suku cadang asli dari Toyota yang lebih ekonomis, T-OPTKompas.com/Fathan Opsi suku cadang asli dari Toyota yang lebih ekonomis, T-OPT

Jenis suku cadang yang disiapkan seperti oil filter, air filter, cabin air filter, v-belt, brake shoe, brake pad, fuel filter, dan wiper blade. Sudah tersedia untuk beberapa model, seperti Agya, Avanza, Innova, Rush, Yaris, Calya, Fortuner, Vios, Hilux, dan Hilux Rangga.

Hadirnya T-OPT juga sekaligus mempersiapkan opsi suku cadang yang lebih ekonomis untuk kendaraan niaga, seperti yang bakal meluncur, Hilux Rangga. Mobilnya pasti digunakan untuk kerja, suku cadang jadi biaya operasional yang sangat penting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau