Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-60 Pro dengan Konsep Jinba Ittai yang Terjaga

Kompas.com - 18/07/2024, 10:51 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Konsep Jinba Ittai masih diusung Mazda yang terwujud pada setiap modelnya. Untuk diketahui, Jinba Ittai adalah istilah dalam bahasa Jepang yang menggambarkan perasaan menyatu antara seorang penunggang kuda dan kudanya.

Kali ini Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor Mazda di Indonesia, menampilkan produk terbarunya yakni CX-60 Pro (2.5L AWD). Mazda CX-6o Pro ini berstatus sebagai SUV flagship edisi terbaru.

Mazda masih konsisten dengan filosofi “The Perfect Jinba-Ittai” yang mana kali ini tertuang pada CX-60 Pro.

Baca juga: Mazda CX-60 Pro Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 799 Juta

Pada dasarnya, SUV ini diciptakan dengan pendekatan Human Centricity. Fitur yang tertanam, antara lain, Electric Car Seat, Center Display, Head-up Display, Driver Monitor, hingga berbagai detail lainnya mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengemudi saat berkendara.

Sementara itu pada sektor desain, Mazda CX-60 Pro-pun menggabungkan filosofi KODO Design dengan filosofi "Ma". Artinya ada perpaduan antara gerak dan elegan pada bodi, namun ada kesan kesederhanaan pada interior kabin.

Pada interior kental dengan dominasi warna hitam guna mengdapatkan kesan sporti dan petualang.

Mazda CX-60 Pro GIIAS 2024KOMPAS.com/NANDA Mazda CX-60 Pro GIIAS 2024

Sistem audio hadir dari BOSE untuk kualitas suara yang maksimal. Center Display berukuran 12 inci yang informatif dan modern, Head-up Display, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya gawai penumpang.

Baca juga: Alasan Mazda Hadirkan CX-60 Pakai Mesin Baru di Indonesia

Penyesuaian kemudi secara elektrik (Tilt & Telescopic), tersimpan juga sistem personalisasi pengemudi (Driver Personalization System). Pada bagian atap terpasang panoramic sunroof buat menambah kesan kabin yang luas dan mewah.

Mazda memprioritaskan keamanan dengan penambahan fitur monitor 360 derajat, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert. Teknologi Driver Monitor yang canggih memastikan pengemudi selalu dalam kondisi optimal untuk berkendara.

Mazda CX-60 Pro memakai mesin 2.5L AWD. Mesin menghasilkan tenaga mencapai 188 Tk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Mazda CX-60 Pro hadir dengan lima pilihan warna yakni Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica, dan dibanderol dengan harga Rp 799.000.000 (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau