Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Ada Balap Sepeda, Catat Rekayasa Lalu Lintas di Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 12/07/2024, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan yang melewati kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta, bakal dialihkan karena acara balap sepeda Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Sabtu (13/7/2024).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ajang balap sepeda ini diselenggarakan di ruas Jalan Sudirman. Tepatnya dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan.

“Penyelenggaraan Event Akbar Balap Sepeda bertaraf nasional, yang diselenggarakan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli,” ujar Trunoyudo, dalam keterangan tertulis (12/7/2024).

Baca juga: Cara Parkir Mobil buat Cegah Maling Roda

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC Korlantas Polri (@korlantaspolri.ntmc)

Dilansir dari Instagram resmi @korlantas.ntmc (12/7/2024), Jalan Jenderal Sudirman bakal ditutup pada Sabtu, 13 Juli 2024 pukul 03.00-11.00 WIB.

“Friendly Reminder Kelancaran acara Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024 pada Sabtu, 13 Juli 2024, adalah prioritas utama kami,” tulis keterangan @korlantas.ntmc.

Maka mohon dengan sangat untuk menghindari akses dari Bundaran Senayan hingga Bundaran HI, yang akan ditutup mulai pukul 3 pagi hingga pukul 11 siang. Khususnya area Pintu 6 GBK,” lanjut keterangan tersebut.

Baca juga: Jangan Diabaikan, Ini yang Bikin Ban Mobil Benjol

Jalan Jenderal Sudirman-Jalam MH Thamrin tampak lengang di hari kelima Lebaran 2023 atau hari pertama masuk kerja usai cuti bersama libur Lebaran 2023 berakhir, Rabu (26/4/2023). KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo Jalan Jenderal Sudirman-Jalam MH Thamrin tampak lengang di hari kelima Lebaran 2023 atau hari pertama masuk kerja usai cuti bersama libur Lebaran 2023 berakhir, Rabu (26/4/2023).

Seperti diketahui, acara ini diselenggarakan dalamrangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 lalu.

Untuk mendukung acara ini, Korlantas Polri melalui akun Instagram resminya menginformasikan sejumlah ruas jalan di sekitar Sudirman akan dilakukan pengalihan lalu lintas.

"Wajib diperhatikan untuk kelancaran Event dan Pengguna jalan. Berikut adalah Info Arahan Lalu Lintas untuk Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024 pada sabtu, 13 Juli 2024." tulis keterangan Instagram @korlantaspolri.ntmc.

 Baca juga: Mobil Rakitan Indonesia Banyak Beredar di Meksiko, Ini Alasannya

Berikut ini daftar rekayasa lalu lintas saat Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024:

1. Arus lalu lintas dari arah JI. Mh. Thamrin yang menuju Jl. Jend. Sudirman dialihkan Ke Jl. Imam Bonjol.

2. Arus lalu lintas dari arah JI. Imam Bonjol yang menuju Jl. Bund. HI dan Jl. Pamekasan dialihkan Ke Jl. Agus Salim & arus lalu lintas dari arah Jl. Agus Salim yang menuju Jl. Bundaran HI Dan Jl. Pamekasan dialihkan ke JI. Imam Bonjol.

3. Arus lalu lintas dari arah Jl. Galunggung yang menuju Jl. Jend. Sudirman dialihkan kembali ke Jl. Galunggung.

4. Arus lalu lintas dari arah Jl. Prof. Dr. Satrio/Casablanca yang menuju Jl. Jendral Sudirman dialihkan ke Jl. Kh. Mas Mansyur/Tn. Abang.

5. Arus lalu lintas dari arah Jl. Kh. Mas Mansyur yang menuju Jl. Jend. Sudirman dialihkan kembali ke Jl. Kh. Mas Mansyur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau