Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast VF 5 dan VF e34 Setir Kanan Siap Pamer di GIIAS 2024

Kompas.com - 10/07/2024, 19:12 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – VinFast Auto akan berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 18 - 28 Juli 2024.

Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari lalu, VinFast telah melakukan debut mobil listrik setir kanan secara global. Seperti diketahui, mobil listrik setir kiri pertama kali meluncur pada 2021.

Pada GIIAS 2024 kali ini, pelanggan berkesempatan untuk bertemu dan menguji dua model VinFast yang diluncurkan di Indonesia, VF 5 dan VF e34, dengan konfigurasi setir kanan.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Tol JORR 2 Tersambung Penuh 111 Km

Mobil listrik Vinfast VF 5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mobil listrik Vinfast VF 5

Menariknya, kedua model tersebut kabarnya telah dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan tersedia untuk uji coba publik.

Selain itu, VinFast akan memperkenalkan beragam kendaraan listrik modern di GIIAS 2024, termasuk VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9, yang mencakup segmen A-SUV hingga E-SUV.

“GIIAS 2024 menjadi kesempatan bagi VinFast untuk mendekatkan produknya dengan konsumen Indonesia, sekaligus menegaskan kembali komitmen kami untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam perjalanan menuju masa depan mobilitas yang lebih hijau,” ujar Temmy Wirdajaja, CEO VinFast Indonesia, dalam keterangan resmi (10/7/2024).

Baca juga: Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi

“VinFast dengan bangga memperkenalkan ekosistem EV yang tidak hanya mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, tetapi juga menawarkan fitur-fitur modern, cerdas, dan ramah lingkungan,” kata dia.

Pengunjung booth VinFast di GIIAS 2024 akan merasakan semangat “Living Unbound” yang imersif melalui desain minimalis dan modern khas VinFast, dengan warna biru dan perak sebagai warna utama.

Sistem pencahayaan LED berbentuk V yang ikonik dari VinFast merefleksikan komitmen VinFast untuk membangun masa depan mobilitas hijau di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca juga: Suzuki Berhenti Jualan Ignis di Indonesia, Diganti Fronx?

Ilustrasi pabrik VinFast di VietnamKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pabrik VinFast di Vietnam

Selama pameran, pengunjung tak hanya bisa melakukan test drive VF e34 dan VF 5, serta mencoba fitur-fitur canggih yang tersedia, tapi juga berkesempatan berjumpa brand ambassador baru VinFast untuk model VF 5 mereka, yaitu Kim You Jung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com