Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berkendara Sedan Listrik BMW i5

Kompas.com - 21/06/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas eksterior, interior dan fitur, tak lengkap rasanya jika tidak mengulas sensasi berkendara di balik kemudi BMW i5 eDrive40 M Sport.

Mobil yang bermain di segmen sedan listrik ini memiliki kabin yang mewah serta performa yang mumpuni. Dengan demikian, mampu memberi sensasi berkendara dengan aura sporty yang begitu kental.

Demikian yang dirasakan Kompas.com saat menjajal BMW i5 di dalam kota selama beberapa hari.

Baca juga: Alasan Penumpang Bus AKAP Gemar Cari Tiket Lewat Aplikasi

Saat pertama kali duduk dibalik kemudi, impresinya begitu nyaman. Posisi duduk memang bisa dibilang cukup rendah, mengingat mobil ini bermain di segmen sedan. Tetapi visibilitas masih cukup baik dengan ruang kaki yang lega.

BMW i5 sudah mengusung kemudi tilt dan telescopic, serta kursi electric, sehingga pengendara bisa dengan mudah mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis.

Sensasi berkendara BMW i5Kompas.com/Adityo Sensasi berkendara BMW i5

Ketika mobil berjalan di kecepatan rendah, kenyamanan khas mobil Eropa langsung terasa berkat kekedapan pada ruang kabin sangat baik. Terlebih mobil ini merupakan kendaraan full listrik, sehingga tidak ada raungan mesin, hanya suara sentuhan ban dengan aspal saja yang terdengar halus di kabin.

Bicara soal suspensi, BMW i5 memiliki bantingan yang cukup halus. Guncangan yang dirasakan saat melewati bumpy road atau jalan tidak mulus masih dalam tahap wajar dan nyaman.

Saat kondisi jalan senggang menjadi momen Kompas.com untuk membejek gas lebih dalam. Torsi instan langsung terasa, akselerasi terasa sangat responsif sampai seakan “menjambak”. Sungguh menyenangkan mengetahui potensi mobil listrik yang memiliki tenaga 340 hp ini.

Sensasi berkendara BMW i5Kompas.com/Adityo Sensasi berkendara BMW i5

Begitu pun saat melakukan manuver di kecepatan tinggi, handling begitu stabil, tidak ada gejala body roll. Menariknya, meski mobil ini memiliki panjang 5 meter lebih, radius putar setir cukup kecil sehingga saat melakukan putar balik tidak terasa kesulitan.

Baca juga: Toyota Tegaskan Mobil Listrik Bukan Pengganti Mobil Konvensional

Secara keseluruhan, BMW i5 menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan, begitu nyaman dikendarai di jalan mulus atau bumpy sekalipun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com