Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Honda BeAT Paling Mahal Tanpa Alarm, Andalkan Smart Key Saja

Kompas.com - 14/06/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda BeAT dibekali fitur alarm dan smart key. Buat seri CBS, Deluxe, Street dapat alarm, sedangkan yang BeAT Deluxe Smart Key yang merupakan varian paling mahal cuma dapat kunci remot, tanpa alarm.

Memang smart key yang disematkan pada BeAT paling mahal modelnya berbeda dari skutik Honda lain. Pada bagian remot, cuma ada satu tombol, buat mengaktifkan dan mematikan autentifikasi kunci ke motor.

Sedangkan remot smart key seperti di Honda Scoopy, Vario, atau Stylo, ada dua tombol. Tombol di bawah buat aktifkan kunci dan di atasnya buat menyalakan alarm.

Baca juga: Tak Pandang Benar atau Salah, Kecelakaan Lalu Lintas Pasti Bikin Rugi

Sistem Smart Key di All New Honda BeATKOMPAS.com/ADITYO Sistem Smart Key di All New Honda BeAT

Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) Tommy Ronaldi menjelaskan, buat Honda BeAT Deluxe Smart Key, seri Honda BeAT paling mahal memang cuma dapat smart key, tidak dengan alarm seperti di model yang lebih murah.

"Bukan berarti tipe tertinggi tidak ada alarm mengurangi keamanan ya. Jadi tetap untuk smart key, ada autentifikasi, itu ada keamanannya," kata Tommy di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: All New Honda BeAT Ada Dua Pilihan Pelek, Apa Bedanya?


Autentifikasi biasanya untuk mengaktifkan kunci di motor. Jadi kalau remot menyala hijau, maka kenop smart key di motor bisa ditekan dan diputar buat menyalakan motor.

Sistem seperti ini diharapkan bisa mempersulit aksi maling buat membobol rumah kunci. Mengingat kebanyakan aksi memakai kunci T buat mencuri, kalau pakai model smart key, akan lebih sulit buat dibongkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com