Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Siapkan Versi Offroad dengan Mesin 650cc

Kompas.com - 17/04/2024, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield sedang semangat bereksperimen dengan basis mesin motor yang dimilki. Salah satu model yang akan meluncur nanti disebut Interceptor Bear 650, versi offroad pertama buat mesin 650cc dua silinder.

Dikutip dari Autocar India, Interceptor Bear 650 mengambil basis Interceptor dan dijadikan model yang bisa buat offroad. Tentu ada bagian yang diubah, dari sisi kaki-kaki sampai bodi yang lebih ringan.

Bagian suspensi kemungkinan akan punya jarak travel yanglebih panjang. Lalu biar berbeda, knalpot yang tadinya dua muffler, diubah jadi satu, biar lebih ringan.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Guerilla 450, Pesaing Berat Triumph Speed 400

Royal Enfield Interceptor 650Dok. Royal Enfield Royal Enfield Interceptor 650

Sedangkan bagian mesin, kemungkinan akan sama dengan 650cc dua silinder. Jadi performanya punya 46,4 TK di 7.350 RPM dan torsi 52,3 Nm di 5.650 RPM, masih sama sejak 2018.

Baca juga: Ketika Hyundai Creta Punya Versi Dua Pintu

Tapi sampai sekarang, belum ada foto yang menampilkan wujud dari Interceptor Bear 650. Cuma kemungkinan akan sama, mengingat masih menggunakan nama Interceptor.

Rencananya, Interceptor Bear 650 akan meluncur di semester kedua 2025. Hadirnya Interceptor Bear 650 akan membuat lini produk Royal Enfield semakin banyak pilihan, dari model sampai mesin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com