Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Sebut Alphard Bekas Laris Jelang Lebaran dan Natal

Kompas.com - 24/03/2024, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Alphard merupakan mobil multi purpose vehicle (MPV) yang banyak digemari masyarakat. Popularitas MPV premium ini tak cuma di segmen mobil baru tapi juga di bursa mobil bekas.

Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan permintaan Alphard bekas selalu naik jelang hari besar keagaman, seperti Lebaran dan Natal.

Baca juga: Jangan Tunggu Putus, Ini Tanda Drive Belt Mobil Sudah Minta Ganti

"Sepanjang pengalaman saya itu biasanya tiap Lebaran dan Natal naik harganya," ujar Louis kepada Kompas.com, yang ditemui di Tangerang, belum lama ini.

Toyota Alphard Bekas TaksiStanly-Kompas.com Toyota Alphard Bekas Taksi

"Bulan ini (Ramadhan) pasti banyak keluarnya. Seperti Natal kemarin itu banyak sekali keluar langsung empat. Karena memang orang mencari buat jalan-jalan," ujar Louis.

Louis mengatakan, Alphard bisa jadi pilihan buat yang mencari MPV besar dan nyaman buat dipakai harian. Sebab walaupun Alphard tahun tua sekalipun citra mobil bergaya boxy ini masih bagus di masyarakat.

Alasannya Alphard boleh jadi tolok ukur kesuksesan di Indonesia. Sebab harganya tidak murah dan sejak hadir di Indonesia pada 2003 lalu punya citra sebagai mobil "starter pack" orang kaya.

Baca juga: Calya dan Sigra Bekas, Mobil Rp 100 Jutaan yang Banyak Dicari

"Alphard itu harganya bertahan," ujar Louis.

Toyota Alphard 2014KOMPAS.com/Gilang Toyota Alphard 2014

Baca juga: Ini Penyebab Kemacetan Saat Arus Mudik Lebaran Versi Polisi

Secara ancar-ancar, Louis mengatakan, Alphard bekas terutama untuk Gen 2 saat ini harganya sekitar Rp 400 juta. Untuk tahun yang lebih muda yaitu 2016 mulai Rp 700 juta dan tahun 2019 masih Rp 900 juta.

"Alphard bekas banyak yang cari. Alphard tahun 2014 itu kami jual sekarang Rp 430 juta, dan untuk model tahun 2016 sekitar Rp 700-Rp 800 juta," ujarnya.

"Kami paling baru ada yang (tahun) 2019, kilometer 3.000 km harga Rp 900 jutaan," ujar Louis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com