Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Adhi Prima Rilis Bus Baru Tampang Gahar

Kompas.com - 19/03/2024, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Adhi Putra kembali meluncurkan satu unit bus baru kreasi Karoseri Tentrem. Berdasarkan tulisan yang sematkan pada bodi samping bus, nantinya unit ini akan digunakan sebagai layanan bus AKAP

Kali ini visual bus tampil beda dari unit sebelumnya lantaran tampil lebih sporty dengan pilihan kelir baru yakni kuning keemasan. Kemudian, disematkan pula aksen livery garis putih, hitam, dan merah pada samping bodi.

Bus juga makin gahar dengan balutan bodi Avante H8 Facelift. Bodi Avante H8 Facelift punya ciri khas tanpa ada gril bus, namun ada aksen garis krom. Garis krom tersebut juga disematkan pada bagian bando dan di area bawah kaca depan bus.

Baca juga: Komunitas Toyota Uji Yaris Cross Hybrid, Tembus 33 Kpl

 

Bus baru PO Adhi PutraInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Adhi Putra

Baca juga: Penjualan Motor Jelang Lebaran Tahun Ini Diprediksi Turun

Kemudian,  untuk dapur pacu dari bus ditopang oleh Hino RM280. Keunggulan sasis ini punya model bagasi space frame, sehingga bisa dibuat tembus dari kanan ke kiri. Model sasis seperti ini disukai oleh layanan bus AKAP karena bisa mengangkut lebih banyak barang lantaran bagasinya yang lega.

Sementara itu, pada bagian interior bus dirancang mewah menggunakan kursi penumpang model legrest double.

Kursi ini punya keunggulan dapat menopang kaki penumpang lebih sempurna lantaran punya ukuran sandaran yang lebih panjang. Kursi tersebut merupakan buatan Hai Rimba Kencana yang terdiri atas 22 seat konfigurasi 2-2. Agar penumpang lebih nyaman, sematakn pula fasilitas center TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com