Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Dunia Mas Rilis Bus Baru, Pakai Desain Anyar

Kompas.com - 06/03/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Dunia Mas meluncurkan dua unit bus baru dari garasi karoseri Laksana. Kedua bus tersebut hadir dengan kelir yang berbeda, masing-masing warna biru dan hijau.

Kendati bus milik PO Dunia Mas kerap gunta-ganti kelir bodi, kali ini desain bus tampil beda karena menggunakan kombinasi dua warna pada area tengah bodi samping. Disematkan garis hitam yang cukup besar di bawah kaca, sehingga menciptakan ilusi bodi double decker.

Namun, ciri khas gambar singa masih tetap digunakan pada kedua bus baru ini. Nantinya unit ini akan dipergunakan untuk menjadi layanan bus AKAP non ekonomi trayek Jepara - Jakarta atau sebaliknya.

Baca juga: Pendaftaran mulai Hari Ini, Mudik Gratis Pakai Bus dari Kemenhub

Adapun bodi bus dibalut oleh Legacy SR3 HD Prime Ultimate buatan Karoseri Laksana. Sementara itu, dapur pacu bus ditopang oleh Hino RM280.

Sasis bus ini punya keunggulan bagasi super lapang lantaran punya bagasi yang bisa dibuat tembus dari kanan ke kiri.  Hino Bus RM 280 turut dilengkapi dengan varian pengereman ABS sebagai fitur keselamatan. 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Baca juga: Banderol LMPV Bekas per Maret 2024, Xenia mulai Rp 85 Jutaan

Masuk ke bagian kabin, interior kedua bus ini masih kosong lantaran belum dilengkapi dengan kursi penumpang. Namun secara keseluruhan bus ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang kenyamanan penumpang seperti toilet dan dua unit TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com