Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan Pikap Listrik, Indikasi Nama Ioniq T10 dan T7

Kompas.com - 12/02/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Korea Selatan Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan pikap listrik bernama Ioniq T10 dan Ioniq T7.

Dikutip dari Carscoops, Senin (12/2/2024), informasi mengenai nama pikap listrik tersebut berasal dari Australia, di mana Hyundai diketahui mendaftarkan permohonan merek dagang T10 dan T7 di Negeri Kangguru tersebut.

Huruf T dalam pengajuan merek tersebut bisa saja merupakan singkatan dari ‘Truk’. Selain itu, angka 10 diposisikan sebagai kendaraan yang memiliki dimensi besar. Posisinya di atas Ioniq 7, yang secara dimensi mirip dengan Kia EV9.

Baca juga: Begini Cara, Syarat dan Biaya Bikin SIM Online 2024

Sementara untuk model T7, diduga memiliki dimensi yang lebih kecil kecil dari Ioniq T10 dan mungkin ukurannya mirip dengan Santa Cruz atau sedikit lebih besar.

Masih berdasarkan sumber yang sama, meski merek dagang tersebut didaftarkan di Australia, diperkirakan pikap listrik Hyundai ini juga akan tersedia untuk pasar Amerika Utara.

Hyundai Santa CruzMOTOR1.com Hyundai Santa Cruz

Tidak banyak yang diketahui tentang pikap listrik ini. Namun bisa jadi Hyundai mengusung desain akan sama mencoloknya dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Pikap listrik tersebut juga mungkin saja akan berbagi komponen mekanisnya dengan mobil listrik Hyundai lainnya, termasuk motor listrik dan paket baterai.

Baca juga: Bus Tingkat DAMRI Resmi Beroperasi, Bernama Imperial Suites

Laporan saat ini menunjukkan bahwa Hyundai siap meluncurkan pikap listrik T10 dan T7 pada tahun 2025 atau 2026.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com