Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Binguo EV Resmi Dijual, Harga mulai Rp 358 Juta

Kompas.com - 15/12/2023, 15:07 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) sudah memperkenalkan Binguo EV pada November 2023. Setelah sebulan berlalu, harga resmi mobil listrik ini akhirnya diumumkan, yakni mulai Rp 358 juta.

Binguo EV ditawarkan dalam dua tipe yang utamanya dibedakan berdasarkan jarak tempuh, yakni Long Range dan Premium Range.

Baca juga: Meluncur Hari ini, Berikut Bocoran Spesifikasi Wuling Binguo EV

Mobil listrik ini dibekali baterai berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 km (Long Range) dan kapasitas 37,9 kWh dengan jarak tempuh 410 km (Premium Range).

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Kedua mobil listrik tersebut mengandalkan motor listrik berdaya 50 kW. Sedangkan torsi maksimumnya, tercatat mencapai 125 Nm.

"Dalam periode pre-book, Binguo EV berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia yang ditandai dengan angka pemesanan mencapai lebih dari 3.000 SPK," ujar Arif Pramadana, Wakil Presiden Wuling Motors, dalam sambutannya, di Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Baca juga: Impresi Awal Mengendarai Wuling Binguo EV, di Luar Ekspektasi

Dian Asmahani, Direktur Merek dan Pemasaran Wuling Motors, mengatakan, ini adalah suatu pencapaian yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kini semakin mengadopsi teknologi ramah lingkungan.

Pengumuman harga Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Pengumuman harga Wuling Binguo EV

"Capaian angka pemesanan yang tinggi dalam waktu singkat tersebut tidak terlepas dari daya tarik desain Binguo EV yang mengusung style of an icon," kata Dian.

Binguo EV secara resmi dipasarkan dengan harga Rp 358 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Long Range. Sedangkan tipe Premium Range, harganya Rp 408 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com