Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Hari ini, Berikut Bocoran Spesifikasi Wuling Binguo EV

Kompas.com - 15/12/2023, 07:12 WIB
Selma Aulia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Sukses memperkenalkan Air ev, kini Wuling kembali dengan mobil listrik barunya Binguo EV di pasaran Indonesia.

Wuling Binguo EV bakal diluncurkan hari ini, Jumat (15/12/2023), menawarkan desain tampilan yang berbeda dari mobil listrik Wuling Air ev, mulai dari segi desain, eksterior dan interior.

Mobil listrik baru Wuling Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm.

Baca juga: Insiden Komunitas Avanza-Xenia dengan Fortuner, Pelaku Kena Sanksi Tegas

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Bagian kaki-kaki Wuling Binguo EV dibekali dengan pelek berukuran 15 inci, sedangkan ukuran ban 185/60 R15. Bahkan pengereman depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram.

Selain itu, lampu depan belakang dan sein mobil sudah mengadopsi teknologi LED dan pada spion sudah otomatis atau elektrik.

Lanjut pada bagian interior, Bingo EV mendapatkan soft touch pada beberapa detail. Jok juga sudah dilapisi dengan bahan kulit yang memberikan tampilan elegan, termasuk pada bagian setir.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Pertamina Jamin Kesiapan Fasilitas Layanan Energi

Test drive Wuling Binguo EVKompas.com/Sendy Test drive Wuling Binguo EV

Bagian dasbor, Wuling Binguo EV menggunakan head unit layar sentuh TFT dan panel instrumen dengan ukuran 10,25 inci. Pengaturan kursi juga sudah elektrik namun hanya untuk jok pengemudi.

Untuk baterai, Wuling Binguo EV ini menggunakan baterai LFP yang hadir dengan dua pilihan varian, berdasarkan jarak tempuhnya, yakni 333 Km dan 410 Km.

Varian 333 Km, punya kapasitas baterai 31,9 kWh. Sedangkan varian 410 Km, kapasitas baterainya 37,9 kWh. Keduanya dibekali motor listrik berdaya 50 kW, torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 125 Nm.

Baca juga: Beli Mobil Bekas yang Pernah Turun Mesin, Perlu Lebih Waspadai

Test drive Wuling Binguo EVDok. Wuling Test drive Wuling Binguo EV

Menyoal fitur keselamatan, Binguo EV menyediakan dua airbag di baris depan. Pengeramannya juga Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), bahkan sudah elektrik dan dilengkapi Automatic Vehicle Hold.

Wuling Binguo EV ini juga telah menyematkan fitur canggih, seperti Electronic Stability Control, kamera dan sensor parkir, Tire Pressure Monitoring System, Immobilizer, Smart Start System, Keyless Entry, dan Cruise Control.

Warna yang tersedia untuk Wuling Binguo EV ini terdapat tiga pilihan yakni Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com