Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Grom 125 Versi Terbaru, Fitur Bertambah

Kompas.com - 06/12/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Grom merupakan motor kecil yang unik dengan tampilan ala street fighter tapi mungil. Paling baru, Honda di Thailand dapat model baru dari Grom, tambahan fitur dan bodi.

Dikutip dari Rideapart, Honda memperkenalkan versi update dari Grom. Memang saat ini versi terbaru dari Grom ini baru ada di Thailand, tapi nanti tentu akan meluas, mengingat sumbernya memang dari Negeri Gajah Putih.

Secara tampilan memang tidak jauh berbeda, tapi bisa dilihat dari lampu depannya sudah LED. Ada tambahan juga stiker baru di atas bagian bodi yang didesain berbeda, jadi makin segar.

Baca juga: Jumpa Suzuki Raider J Crossover, Pesaing Honda CT125 dan Yamaha PG-1

Honda Grom terbaru di ThailandRIDEAPART Honda Grom terbaru di Thailand

Pada bagian bawah, Honda tambah bodi ada pelindung mesin yang baru. Jadi makin terlihat padat tampilannya, mengingat mesinnya juga kecil, cuma 125cc.

Secara sepsifikasi, Grom pakai transmisi manual lima percepatan, knalpot slip-on, dan ABS dengan G-sensor. Suspensi depan juga pakai model upside-down dan shock belakang mono atau tunggal.

Baca juga: Aksesori Ini Bermanfaat, tapi Bisa Bikin Aki Mobil Cepat Soak


Bakal tersedia dua varian, yang pakai ABS dan G-Sensor, dibanderol 77.900 Baht atau setara Rp 34 jutaan. Cuma tersedia dua warna, abu-abu dan hitam.

Sedangkan yang tanpa ABS atau reguler, tersedia warna merah-hitam dan biru-hitam, harganya 69.900 Baht atau setara Rp 31 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com