Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Biaya Servis Motor Listrik Gesits Raya

Kompas.com - 27/09/2023, 20:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gesits Raya jadi pilihan motor matik keluaran baru yang ada di pasaran. Selain punya desain yang menarik, skutik ini juga menawarkan biaya perawatan yang terjangkau.

Almas Ikbar Alfiansyah, Asst. Marketing Manager Gesits, mengatakan, konsumen motor listrik Gesits Raya G dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan setiap dua bulan sekali.

“Kalau pemeriksaan motor listrik lebih ke komponen fast moving saja. Jadi seperti penggantian kampas rem, penggantian belt, terus penggantian ban, itu kan hampir sama seperti motor pada umumnya,” ujar Almas, kepada Kompas.com (26/9/2023).

Baca juga: Polytron Fox R Dapat Subsidi, Kini Harganya Rp 13,5 Juta

Test ride motor listrik Gesits Raya GKOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride motor listrik Gesits Raya G

“Tapi yang membedakan kita tidak ada ganti oli, bersihkan karbu, ganti busi, dan sebagainya. Kalau dirasa ada yang aus atau ada yang mesti diganti, itu langsung kita ganti di tempat saja,” kata dia.

Perihal biayanya, Almas menjelaskan, tarif servis motor listrik di bengkel resmi Gesits bervariasi bergantung dari jasa yang diminta konsumen.

“Jadi memang kalau saat check up tidak ada yang diganti, jadi tidak ada yang diganti. Kalau hanya check up saja di sini (flagship store) gratis,” ucap Almas.

Baca juga: Belajar dari Insiden Bikers Disiram Kopi, Pentingnya Lajur Kanan

“Orang servis kan pasti bawa keluhan, jadi kita tidak bisa patok ini gratis, takutnya ada ada biaya yang memang harus di-charge. Kalau hanya untuk cek saja atau adjust tidak sampai Rp 50.000,” ujarnya.

Almas juga mengatakan, harga komponen Gesits Raya bervariasi, dari yang paling murah kampas rem sampai yang termahal adalah baterai.

“Kalau baterai beli barunya Rp 8,5 juta, tapi umur baterai kan masih panjang. Jadi kalau kita kisaran 5-7 tahun. Kalaupun kenapa-kenapa kami ada garansi sampai dengan 3 tahun atau 1.000 siklus, mana yang lebih dulu tercapai,” kata Almas.

“Itu akan ketahuan pada saat diagnostic. Di situ kalau ada kesalahan bukan dari human error, nanti akan kami perbaiki secara gratis,” ucap dia.

Baca juga: Tarif Bus Transjakarta Bakal Sesuai Status Ekonomi dan KTP Domisili

Test ride motor listrik Gesits Raya GKOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride motor listrik Gesits Raya G

Berikut ini daftar spare part Gesits Raya G:

- Kampas rem (depan dan belakang) Rp 40.000
- Fan belt (premium) Rp 480.000
- Fan belt (biasa) Rp 200.000
- Baterai Rp 8,5 juta
- Ban ukuran 80/80 R-14 dan 100/80 R-14 kisaran Rp 200.000 sampai Rp 300.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com