Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-60 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1,18 Miliar

Kompas.com - 26/07/2023, 12:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eurokars Motor Indonesia (EMI) lewat merek Mazda resmi meluncurkan CX-60, Rabu (26/7/2023). Mobil bergaya SUV dengan powertrain hybrid ini dibanderol mulai Rp 1.188.800.000.

Ricky Thio, Managing Director EMI, mengatakan, peluncuran CX-60 jadi momen penting menandai langkah ke depan dari Mazda di Indonesia.

"Momen penting ini menandai langkah maju signifikan untuk Mazda Indonesia, menghadirkan produk yang inovatif. CX-60 lahir dari filosofi Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas mobil dan pengemudi," kata Ricky di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: Apa Benar Merawat Motuba Lebih Mudah dan Murah?

Tersedia dua varian, Elite dan Kiri untuk CX-60. Elite jadi varian yang lebih kalem dan elegan, tapi untuk Kuro, membawa aura sporty dengan perbedaan grille, pelek, dan interior antara kedua varian.

All New CX-60Kompas.com/Fathan All New CX-60

Soal fitur, CX-60 menjadi the ultimate Jinba-Ittai. Jadi bisa dibilang berbagai teknologi canggih disematkan ke mobil baru Mazda di Indonesia.

Misal di bagian kabin, disediakan setelan posisi berkendara yang sesuai dengan tinggi pengemudi. Jadi bangku disesuaikan, tinggi setir, spion samping, bahkan ada setelan personalisasi lain seperti suhu AC sampai audio.

Mazda CX-60 dilengkapi mesin 3.3 liter enam silinder segaris dengan turbo, menghasilkan 284 TK atau setara 280,1 TK di 5.000 RPM-6.000 RPM dan torsi 450 Nm di 2.000 RPM-3.500 RPM. Tenaga tadi disalurkan ke semua roda (all-wheel drive) dengan transmisi delapan percepatan.

Baca juga: Perkuat Jaringan Penjualan, Chery Resmikan Diler Baru di Jawa Tengah

CX-60 dilengkapi dengan M Hybrid Boost atau sistem mild hybrid Mazda dengan baterai 48 V. Berkat model mesin longitudinal dan ada penggerak belakang, motor listrik bisa disimpan di tengah mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com