Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Karakter Orang Beli Taksi Bekas Silver Bird, Jarang Modifikasi

Kompas.com - 26/07/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit taksi bekas yang dijual oleh Blue Bird biasanya ditawarkan dalam keadaan standar. Contoh Toyota Limo, kaca belum elektrik masih pakai engkol, pelek kaleng, dan tanpa kaca film.

Selain Limo, Blue Bird juga menjual taksi eksekutifnya yakni Silver Bird yang memakai unit Mercedes Benz dan Toyota Camry. Uniknya, ada perbedaan karakter antara pembeli unit bekas Blue Bird (Limo) dan Silver Bird.

Ramlan, Sales Mobil Go di Mampang mengatakan, untuk mobil bekas Silver Bird dengan model Mercedes Benz, pembelinya jarang meminta modifikasi pada mobil.

Baca juga: Blue Bird Bakal Jual Toyota Transmover Bekas Taksi

Unit taksi eksekutif bekas Silver Bird, pakai Mercedes Benz E200 lansiran 2013KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Unit taksi eksekutif bekas Silver Bird, pakai Mercedes Benz E200 lansiran 2013

"Mercy biasanya (modifikasi) pelek sama gril, tapi jarang (yang upgrade)," kata Ramlan kepada Kompas.com, Senin (24/4/2023).

Ramlan menjelaskan, Limo yang dijual Blue Bird enggak dipasang aksesori, jadi seperti polosan saja dari bekas taksi, cuma diganti catnya. Sedangkan unit Silver Bird biasanya dalam kondisi standar sudah bagus.

"Kalau ini (Silver Bird) standarnya sudah sesuai dengan yang standar (Mercy) E200, yang bukan eks taksi pun sama," kata Ramlan.

Baca juga: Ini Alasan Konsumen Menjajal BBM Baru Pertamax Green 95


Bahkan untuk unit Toyota Camry, lansiran 2018 sekarang sudah memakai tipe G. Dahulu memang pernah pakai Camry yang dijual di Australia, cuma yang dijual kali ini sama dengan yang dipakai orang atau non taksi.

Kalau Limo, memang bisa dibilang versi down grade dari Vios, makanya banyak pembeli yang upgrade atau dimodifikasi. Sedangkan yang Mercedes Benz atau Camry, sudah ganteng sejak awal, jadi tidak banyak yang minta upgrade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com