Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menyapa beberapa daerah seperti Sentul, Ancol dan Depok, Suzuki Indonesia kembali hadir di pusat keramaian.

Kali ini, Suzuki memilih dua lokasi utama di BSD dan Summarecon Mall Bekasi yang digelar pada periode yang bersamaan.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8 hingga 9 Juli 2023, Suzuki memamerkan unit terbarunya, yaitu XL7, SUV 7 penumpang dengan teknologi hybrid yang ramah lingkungan.

Baca juga: Pelat RF Jadi Sasaran Polisi Selama Operasi Patuh Lodaya 2023

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyampaikan bahwa antusiasme calon konsumen yang menantikan SUV ramah lingkungan menjadi dorongan utama Suzuki hadir di tengah masyarakat Tangerang dan Bekasi.

“Dua kota ini selalu menjadi wilayah dengan tingkat permintaan tinggi untuk kendaraan ramah lingkungan. Melihat demografi masyarakat, Tangerang dan Bekasi kini menjadi daerah pilihan untuk hunian keluarga muda,” ucap Donny, dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2023).

Suzuki XL7 HybridSuzuki Suzuki XL7 Hybrid

“Suzuki New XL7 Hybrid merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang membutuhkan kendaraan tangguh multifungsi, ramah lingkungan, tetapi juga stylish dan memancarkan nuansa modern untuk dipakai dalam berbagai agenda keluarga,” lanjutnya.

Sebagai salah satu kota yang mengusung konsep smart city dan smart mobility, warga Tangerang dan Bekasi dapat memanfaatkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada New XL7 Hybrid.

Teknolog SHVS yang disematkan pada mesin K15B, membuat emisi gas buang yang dihasilkan jadi lebih rendah sekaligus dapat mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, sehingga membuat penggunanya juga turut berkontribusi pada pemilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Teknologi SHVS dilengkapi dengan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery yang memiliki fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi.

Regenerative braking dengan memanfaatkan momen deselerasi untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start- stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan.

Selain itu, Suzuki juga menjamin komponen Lithium-ion battery dengan garansi resmi selama 8 tahun atau 160.000 km.

Baca juga: Menu Utama Suzuki XL7 Hybrid, mulai Fitur sampai SHVS

“Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, karena Suzuki hadir di 33 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Calon konsumen dapat menghadiri pameran yang berlangsung di kota masing-masing untuk melihat dan mencoba secara langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid,” kata Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com