Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar MG Extender, Kapan Mulai Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 17/06/2023, 07:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Morris Garages (MG) Motor Indonesia pernah memamerkan MG Extender. Sayangnya, pikap kabin ganda ini ditunda pemasarannya.

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pada saat dipamerkan di GIIAS 2022, MG Extender sudah mendapatkan animo yang luar biasa dari pengunjung.

Baca juga: MG Motor Indonesia Bicara Soal Produksi Mobil Listrik Lokal

"Tapi, sebelum kita meluncurkan suatu produk tertentu, kita biasanya menginisiasinya. Kita sudah ke Sumatera, ke berbagai macam (daerah), ke Pekanbaru salah satunya, dan di situ kita inisiasi untuk bisa bicara mengenai apa yang menurut mereka paling cocok," ujar Arief, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Pikap kabin ganda MG ExtenderDok. MG Motor Indonesia Pikap kabin ganda MG Extender

"Sebab, itu rata-rata adalah untuk kebutuhan industri hulu. Ternyata, yang kita berikan itu overspec, karena sebetulnya harganya sangat luar biasa, yang sudah kita rancang," kata Arief.

Untuk diketahui, MG Extender cukup banyak dibekali dengan fitur canggih, seperti Cruise Control dan Smart Display Screen, serta teknologi keamanan i-Smart. Ternyata, fitur-fitur tersebut tidak dibutuhkan oleh konsumen untuk kebutuhan fleet.

Baca juga: Setelah MG4 EV, MG Segera Tambah Mobil Listrik Lagi

MG Extender dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc, 16 Valve Turbo Intercooler, dan transmisi otomatis 6-percepatan. MG Extender merupakan mobil berkabin ganda yang memiliki fitur tercanggih di kelasnya.

Pikap kabin ganda MG ExtenderDok. MG Motor Indonesia Pikap kabin ganda MG Extender

Pikap kabin ganda ini disematkan tiga mode berkendara, yaitu Normal, Eco, dan Power. Selain itu, tersedia juga berbagai fitur keamanan, seperti ABS, EBA, SCS (Stability Control System), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist System), HDC (Hill Descent Control System), TPMS (Tire Pressure Monitoring System), LDW (Lane Departure Warning), dan lainnya.

"Tapi, kita harus memberikan sesuatu yang memang tidak dibutuhkan oleh konsumen, dalam hal ini, kebanyakan fleet. Kita sedang melakukan studi untuk portfolio produk yang memang paling cocok. Sehingga, pada saat kita sudah rilis, itu sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya.

Pikap kabin ganda MG ExtenderDok. MG Motor Indonesia Pikap kabin ganda MG Extender

Arief menambahkan, masih ada kemungkinan MG Extender untuk dipasarkan di Indonesia. Sebab, MG Motor Indonesia juga masih melakukan studi.

Untuk diketahui, pilihan pikap kabin ganda di Indonesia sebenarnya cukup terbatas. Pemainnya tidak banyak, yakni Toyota New Hilux, Mitsubishi New Triton, dan Isuzu D-Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com