Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepis Isu Negatif, Banyak Pengunjung Puas dengan Formula E Jakarta

Kompas.com - 05/06/2023, 11:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Formula E Jakarta pada 3-4 Juni 2023 menyisakan banyak cerita, salah satunya seputar keseruan yang dirasakan oleh para pengunjung, baik lokal ataupun asing.

Ada satu isu yang banyak tersebar di media sosial, yakni terkait pelaksanaan Formula E 2023 kurang baik dan tidak sebagus tahun sebelumnya. Terlepas dari benar atau tidaknya fakta itu, banyak pengunjung yang mengaku puas dengan balap jet listrik tahun ini.

Oscar, salah satu pengunjung asal Polandia yang seorang penggemar berat Formula E, menilai Jakarta E-Prix tahun ini berlangsung baik tanpa adanya kendala yang berarti.

Menurutnya, promotor acara (Jakpro) melakukan kerja yang cukup baik dan cukup banyak menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung lengkap, seperti air conditioner (AC) dan depot air minum gratis.

Baca juga: Cerita Fans Berat Formula E, Rela Keluar Rp 53 Juta Demi Sang Idola

Naoko Naomi (kanan), turis asal jepang yang merogoh kocek sebesar Rp 53 juta untuk menonton Formula E JakartaKOMPAS.com/daafa Naoko Naomi (kanan), turis asal jepang yang merogoh kocek sebesar Rp 53 juta untuk menonton Formula E Jakarta

“Ada air minum gratis dan area jajan yang mudah diakses, menurut saya acara ini (Formula E Jakarta) cukup bagus. Saya tidak punya komplain,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (4/6/2023).

Oscar menambahkan, dia tidak begitu terganggu oleh cuaca panas. Menurutnya hal itu cukup wajar, mengingat Indonesia adalah negara tropis dengan kelembapan yang cukup tinggi.

Hal serupa juga disampaikan Naoko Naomi, penggemar Mitch Evans dan Sam Bird dari tim Jaguar TCS Racing yang menghabiskan biaya sekitar Rp 53 juta untuk datang ke Indonesia. Dia mengaku cukup puas dengan gelaran tahun ini.

“Acaranya cukup baik dan sangat menyenangkan. Sepertinya tahun depan, hal ini akan saya ulangi lagi (nonton Formula E di Indonesia).

Baca juga: Menpora Sebut Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menonton balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Penyelenggaraan hari kedua pada Minggu (4/6/2023). KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menonton balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Penyelenggaraan hari kedua pada Minggu (4/6/2023).

Untuk diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menilai Formula E Jakarta berlangsung kondusif dan dihadiri banyak pengunjung, Hal ini dianggap sebagai indikator kesuksesan acara.

"Sangat baik ya, saya dapat laporan panitia, hampir 100.000 orang yang hadir, di dalam 30.000 dan di luar 60.000-70.000 (orang). Jadi ini sudah terbukti sebagai suatu event yang sangat antusias buat masyarakat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com