Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saige Group Indonesia Ikutan Jualan Motor Listrik

Kompas.com - 19/05/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan bisnis penjualan kendaraan listrik di Indonesia kian tumbuh dan diramaikan oleh pemain baru, salah satunya Saige Group Indonesia.

Salah satu perusahaan motor dan sepeda listrik asal China tersebut mengumumkan akan turut meramaikan pasar kendaraan listrik tanah air.

Pada acara PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2023, Saige Group Indonesia memboyong sejumlah produk andalan untuk dikenalkan kepada pasar.

Okta Pramudya, COO Saige Indonesia mengatakan, di pameran PEVS 2023 merupakan ajang untuk mengenalkan nama Saige Group Indonesia ke masyarakat luas untuk pertama kalinya. Maka dari itu pihaknya juga telah memboyong sejumlah sepeda listrik dan motor listrik yang akan siap dijual.

Baca juga: Selis E-Max Long Range, Jarak Tempuh Sejauh 230 Km

“Kami merupakan perusahaan teknologi inovasi yang berfokus pada bidang kendaraan listrik, Saige Group memberikan konsumen dengan berbagai pilihan, termasuk sepeda listrik, sepeda motor listrik, sepeda roda tiga rekreasi, sepeda roda tiga cargo, roda empat berkecepatan rendah,” kata Okta di PEVS 2023, Kamis (19/5/2023).

Motor listrik Saige Group Indonesia KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Motor listrik Saige Group Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Okta juga mengatakan unit yang sudah siap dijual yakni untuk produk sepeda listrik terlebih dahulu.

Sementara untuk motor listrik belum siap untuk dijual lantaran belum melengkapi beberapa dokumen dan juga pengujian lainnya. Sehingga motor listrik dari Saige Group Indonesia masih berupa pengenalan.

Baca juga: Harga Seres E1 Bakal Lebih Murah dari Air ev?

“kedepannya Saige akan meluncurkan motor listrik yang kehadirannya akan rilis secepatnya, karena kami masih mengurus semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan," kata Okta.

Kemudian, Okta juga mengatakan pihaknya sudah membangun pabrik di area Surya Cipta Karawang Timur, Jawa Barat dan akan segera bekerja sama dengan para dealer untuk jaringan sales serta service.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com