Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Jeep Paling Premium, Grand Cherokee Resmi Meluncur

Kompas.com - 13/05/2023, 13:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT DAS Indonesia Motor kembali menambah jajaran modelnya. Setelah dua tahun berkiprah di pasar otomotif nasional, DAS menghadirkan model Jeep paling premium, yakni Grand Cherokee.

Untuk diketahui, Grand Cherokee sudah memasuki generasi kelima. Model Jeep ini termasuk yang terlaris juga di dunia. Penjualannya diklaim sudah mencapai tujuh juta unit, sejak pertama kali diperkenalkan pada 1993.

Baca juga: Rencana Jeep Rakit Lokal Mobil di Indonesia

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, mengatakan, Grand Cherokee model terbaru ini akan mengisi ceruk pasar yang niche yang selama ini dikuasai oleh merek-merek Eropa.

Jeep Grand Cherokee 2023Dok. Jeep Jeep Grand Cherokee 2023

"Jeep sebagai merek Amerika hadir memberikan pilihan yang berbeda. Dengan demikian, para pencinta Jeep di Indonesia juga dapat memiliki kendaraan serbaguna yang berbeda konsep dengan Jeep yang sudah sangat terkenal di Indonesia, seperti Jeep Wrangler Rubicon atau pun Sahara," ujar Dhani, dalam keterangan resminya.

Grand Cherokee hadir dengan rancang bangun baru yang lebih mengedepankan kemewahan. Tapi, tetap tangguh menghadapi medan off road. Selain itu, SUV ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang terbaik saat ini.

Baca juga: Puluhan Jeep Rubicon Terjual di IIMS 2023

Grand Cherokee tipe Limited yang dipasarkan di Indonesia dibekali dengan mesin Hurricane, 4-silinder sejajar, 2.000 cc, dan dilengkapi turbo.

Jeep Grand Cherokee 2023Dok. Jeep Jeep Grand Cherokee 2023

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 275 tk dan torsi 400 Nm. Mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi 8-percepatan Otomatis. Grand Cherokee juga mengadopsi sistem penggerak 4-roda Quadra-Trac 1.

Selain itu, pada bagian eksterior dan interionya juga tak kalah menarik. Tampilannya mengesankan mobil mewah yang tangguh, yang siap diajak berpetualang.

Interior Jeep Grand Cherokee 2023Dok. Jeep Interior Jeep Grand Cherokee 2023

“Jeep Grand Cherokee ini kami luncurkan dengan harga Rp 1.755.000.000 (off the road), dan tersedia dalam dua pilihan warna eksterior saja, yaitu Diamond Black dan Baltic Grey Metallic," kata Dhani.

Menurutnya, kedua warna tersebut adalah warna paling favorit sekaligus menonjolkan kesan premium yang lebih kental, khususnya untuk pasar otomotif di Indonesia. Sementara interiornya, diberi warna Beige yang menambah kesan premium.

"Dengan target penjualan sebanyak dua hingga tiga unit per bulan, kami optimistis, karena model ini memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com